Memang, saat ini tidak banyak band bercorak classic rock yang mendominasi panggung rekaman, jika dibandingkan dengan sub-genre musik keras lainnya seperti death metal, deathcore, metalcore, hardcore,  hingga punk. Terutama jika mengacu ke format classic rock yang pernah marak di era ‘80an hingga pertengahan ‘90an silam.

Ariesta, yang digerakkan oleh tiga musisi rock asal Jakarta, Bekasi dan Balikpapan, yakni gitaris Aries Ramadhan (Dladyrock), bassis Cynthia Divka (Geger Band) dan vokalis Anthon Zip mencoba membangkitkan kembali semangat itu. Mereka memulainya dengan single bertajuk “Cinta” yang berdistorsi medium, dan menyebut genre-nya dengan istilah sweet rock.

“Cinta” sebenarnya sudah mulai diciptakan oleh Ariesta sejak 2013 lalu. Namun dalam perjalanan prosesnya, banyak sekali hambatan yang dihadapi untuk merampungkannya. “”Data master-nya (sempat) terhapus dan direkam ulang di beberapa studio di Jakarta. Tetapi hambatan dan rintangan itu (telah) membawa ke titik dimana lagu ini bisa terdengar simpel tetapi kaya dan sarat makna yang dalam,” ungkap pihak band kepada MUSIKERAS.

Referensi Ariesta sendiri dalam meramu komposisi “Cinta” banyak menyerap dari band-band lawas seperti U2, Motley Crue, Guns N’ Roses hingga Bon Jovi. Mereka juga mengedepankan lirik yang manis, mudah diterima dan dimengerti, serta aransemen musik yang bisa dinikmati oleh kalangan mana saja. “Tampilan kami sedikit Glam Rock dengan formasi bertiga, yaitu satu cewek dan dua cowok, yang jarang ada di Indonesia,” seru Ariesta lagi menegaskan.

Setelah “Cinta”, rencana Ariesta saat ini adalah fokus mempromosikan single tersebut, dan membuatkannya sebuah video klip. “Kami fokus membesarkan single ini dulu… tetapi juga kami sudah mempersiapkan untuk single-single berikutnya dan tetap selalu berkarya. Semoga berkah buat semua. Amin.”

Oh ya, makna dari kata ‘ariesta’ sendiri adalah “Yang Terbaik”,  diambil dari Bahasa Yunani. Ketiga personelnya berharap, Ariesta bisa menjadi band terbaik dan sukses dalam pencapaian karya dan karir bermusik di industri musik Tanah Air. (*/MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY