Yeah… 11 Oktober 2019 mendatang, kita akhirnya bakal bisa menikmati materi album terbaru, atau album ketiga BABYMETAL, duo imut sensasional asal Jepang yang menggabungkan vokal kekanak-kanakan ala grup-grup vokal wanita Jepang dengan kegarangan distorsi metal. Judul album terbarunya adalah “Metal Galaxy” dan telah didahului dengan peluncuran single pembuka bertajuk “Pa Pa Ya!!” yang menghadirkan rapper tamu asal Thailand, F. Hero, beberapa hari lalu.

“Tema utama album ini adalah BABYMETAL sedang dalam pengembaraan menuju galaksi metal serta sebuah penggabungan berbagai variasi lagu dalam sebuah album. Selamat datang di dunia BABYMETAL!!,” cetus pihak band via siaran pers resminya.

“Metal Galaxy” sendiri merupakan album pertama BABYMETAL yang hanya melibatkan Suzuka Nakamoto (a.k.a. Su-Metal) dan Moa Kikuchi (a.k.a. Moametal), setelah Yui Mizuno a.k.a. Yuimetal mengundurkan diri pada Oktober 2018 lalu.

BABYMETAL yang pertama kali terbentuk pada 2010 sejauh ini sudah merilis album “Babymetal” (2014), “Live at Budokan: Red Night” (2015), “Live at Budokan: Black Night” (2015), “Metal Resistance” (2016) dan “Legend S – Baptism XX”, sebuah rekaman dari konser di Green Arena, Hiroshima (Jepang) yang berlangsung pada 2-3 Desember 2007 lalu, dan diedarkan dalam format CD dan Blu-ray. Beberapa lagu Babymetal yang sudah dikenal luas adalah “Doki Doki Morning”, “Headbanger”, “Ijime, Dame, Zettai”, “Megitsune” dan “Karate”. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY