Aksi panggung dari formasi paling fantastis, dari salah satu unit pengibar genre power metal terbaik dunia, Helloween kini akhirnya bisa dinikmati lewat suguhan rilisan DVD dan Blu-ray. Pengabadian momen langka bertajuk “United alive” tersebut bakal mulai diedarkan pada 4 Oktober 2019 mendatang.

“United Alive” sendiri merupakan rangkuman dari rangkaian tur dunia bertajuk “Pumpkins United” yang menghadirkan kolaborasi dua pendahulu Helloween, yakni Michael Kiske (vokal) dan Kai Hansen (vokal/gitar) dengan formasi terkini; Andi Deris (vokal), Michael Weikath (gitar), Sascha Gerstner (gitar), Markus Grosskopf (bass) dan Dani Löble (dram).

“Pumpkins United” berlangsung sangat sukses. Digelar sejak 18 Oktober 2017 lalu, sebagai bagian dari perayaan 30 tahun perjalanan karir Helloween, dan berhasil menggetarkan sebanyak 69 konser di 32 negara – termasuk penampilan di Wacken Open Air, Rock Fest dan Masters Of Rock serta menjadi pendamping Iron Maiden di Sweden Rock Festival dan Firenze Rocks – di depan lebih dari sejuta pasang mata. Rangkaian konsernya sendiri ditutup dengan emosional di Hamburg (Jerman), tanah kelahiran Helloween, pada Desember 2018.

“Perjalanan luar biasa ini adalah salah satu dari momen-momen ajaib yang tak bisa kami gambarkan dengan kata-kata. Menghadirkan apa yang sangat kami cintai: bertemu dengan orang-orang terbaik, menyusuri kembali kenangan-kenangan indah, dan merayakan pesta ‘Helloween’ terbaik kami bersama,” ujar Andi Deris via siaran pers resminya.

“Tidak mudah untuk menyingkat tur yang sulit dipercaya (telah terjadi) ini, dan menangkap bagaimana rasanya bagi kami semua. Makanya kami mewujudkan ide untuk membuat film dari pertunjukan terbaik ini,” imbuh Michael Kiske, yang akhirnya tampil lagi bersama Helloween untuk pertama kalinya sejak mengundurkan diri pada 1993 silam.

Selain suguhan konser, Paket DVD/Blu-ray “United alive” juga menyuguhkan bonus menarik, di antaranya seperti rekaman konser di São Paulo serta materi live lainnya yang berdurasi lebih dari tiga jam, dengan kualitas suara premium 5.1 Surround Sound. Untuk versi CD dan piringan hitam (vinyl), menyajikan rekaman konser di Madrid berdurasi lebih dari dua jam 20 menit, plus bonus empat lagu dari konser di Prague, São Paulo, Wacken dan Santiago de Chile.

Helloween terbentuk di Hamburg, pada 1984 silam. Sepanjang perjalanan karirnya mereka telah merilis album “Walls of Jericho” (1985), “Keeper of the Seven Keys: Part I” (1987), “Keeper of the Seven Keys: Part II” (1988), “Pink Bubbles Go Ape” (1991), “Chameleon” (1993), “Master of the Rings” (1994), “The Time of the Oath” (1996), “Better Than Raw” (1998), “Metal Jukebox” (1999), “The Dark Ride” (2000), “Rabbit Don’t Come Easy” (2003), “Keeper of the Seven Keys: The Legacy” (2005), “Gambling with the Devil” (2007), “7 Sinners” (2010), “Straight Out of Hell” (2013), “My God-Given Right: (2015). Dari album-album tersebut, antara lain melejitkan lagu “Dr. Stein”, “Eagle Fly Free”, “Keeper of the Seven Keys”, “Future World” hingga “I Want Out” yang telah menjadi anthem di setiap konser mereka. (*?MK03)

Kredit foto: Franz Schepers

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY