The Old Pines semakin mantap di jalur heavy psychedelic rock. Lewat single terbarunya yang bertajuk “Investor Rakus”, band asal Sidoarjo ini benar-benar mengeksplorasi genre tersebut.

“Kami banyak terinspirasi dari musik heavy dan psychedelic, seperti Black Sabbath, Kadavar, The S.I.G.I.T., Lonely Kamel, OM hingga Sigmun,” cetus pihak band kepada MUSIKERAS, mengenai formulai musik yang mereka terapkan di “Investor Rakus”.

Lirik lagu “Investor Rakus” yang video liriknya telah tertayang di kanal YouTube sejak 20 Juni 2019 lalu itu sendiri mengangkat tema tentang keresahan akan kondisi lingkungan yang hancur dan tercemar karena ulah investor yang membangun pabrik dan menghacurkan lingkungan hanya demi keserakahan dan keuntungan pribadi mereka.

Saat penggarapan lagunya, Kevin Franzola (gitar/vokal), Aditya “Didit” Widya Putra (dram) dan Ardy Kusuma (bass) mengawalinya dengan meramu irama dan musiknya terlebih dahulu. Itu proses kreatif yang selalu mereka terapkan di setiap lagu yang mereka ciptakan. “Setelah musik dan irama, (barulah) kami membuat lirik yang disesuaikan dengan nuansa dalam lagu tersebut.”

Setelah perilisan “Investor Rakus”, The Old Pines tetap menjalani proses rekaman untuk lagu-lagu lainnya. Bahkan beberapa lagu sudah selesai dan bakal disiapkan untuk melengkapi materi album yang diharapkan bisa dirilis tahun depan.

The Old Pines terbentuk pada pertengahan 2017, yang awalnya dimotori Didit dan Kevin, yang lantas dilengkapi oleh bassis Bagus “Koko” Setioko. Formasi ini sempat menghasilkan tiga single, yakni “Orasi”, “Pengangguran” dan “Rock n Roll”. Pada pertengahan 2018, Koko mengundurkan diri, dan lantas digantikan oleh Ardy Kusuma. (aug/MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY