Pejuang hardcore Desire akhirnya kembali melepas sebuah video klip dari single baru berjudul “Demolish”. Di video yang kini sudah dapat ditonton di kanal YouTube tersebut, band asal Denpasar, Bali ini mencoba memvisualisasikan bagaimana seseorang menghadapi rasa takut dan keputusasaan. Mencoba bangkit dengan melampaui batas dan mendobrak segala ketidakmungkinan. Karena menyerah bukanlah jawaban, tapi menjadi lebih kuat adalah cara untuk bangkit dan melawan. Yang diperlukan hanya rasa percaya diri dan berusaha, karena tidak ada yang tidak mungkin selama Tuhan dan semesta bersamanya.

Proses perekaman “Demolish” sendiri dilakukan di Mozz Project, rumah produksi milik rekan mereka. Eksekusi merekam lagu dan pembuatan video kurang lebih berlangsung selama tiga bulan. Seperti yang dibeberkan sebelumnya, konsep video dibuat sesuai dengan makna lirik “Demolish”.

“Beberapa scene penyiksaan dalam video ‘Demolish’ kami anggap bisa merefleksikan seberapa berat masalah yang ada dalam kehidupan. Akan tetapi di akhir cerita orang yang disiksa tersebut mampu bangkit dan keluar dari masalah tersebut. Jadi pesan singkat yang ingin kami sampaikan yaitu seberat apapun masalah yang ada kita harus bisa bangkit. Lagu dan video ‘Demolish’ ini kami keluarkan lebih dahulu sebagai jembatan untuk album perdana yang sudah kami rencanakan,” urai Desire mengungkapkan.

Dari sudut pandang musikal, Isa (vokal), Dedek (gitar), Abi (gitar), Coksi (bass) dan Jery (dram) mengaku ada penerapan konsep yang sedikit berbeda dibanding karya-karya mereka sebelumnya. “(Kali ini) Kami sangat terpengaruh oleh sound yang berat nan kencang dari band-band macam Knocked Loose, Vein dan Code Orange, juga sedikit unsur thrash/groove metal ala Pantera dan Lamb Of God.”

Sebelum melampiaskan “Demolish”, Desire yang terbentuk pada 11 Juli 2013 silam dengan nama awal “Linitengah”, sudah mengantongi karya rekaman berupa album mini (EP) bertajuk “Frienemies”. Di EP rilisan Agustus 2016 tersebut, termuat lagu “The Newest Spirit (intro)”, “Frienemies”, “Shit”, “Friends Family” dan “Akselerasi”. Dua tahun sebelumnya, Desire juga sempat merilis sebuah single lepas berjudul “The Power of Son Goku”. Lalu pada akhir 2017, Desire kembali mengeluarkan single lepas berjudul “Error”.

Usai perilisan “Demolish”, para personel Desire telah merencanakan langsung menggarap album perdana. Kini, prosesnya masih pada tahap pembuatan materi dan penentuan konsep, namun menurut pihak band sudah ada beberapa materi lagu yang sering dibawakan di beberapa panggung. (aug/MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY