Mesin “Soundrenaline 2019” mulai dipanaskan. Memasuki penyelenggaraannya yang ke-17, salah satu gelaran festival musik terbesar di Indonesia tersebut bakal kembali digulirkan pada 7-8 September 2019 mendatang di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Dengan mengusung semangat baru berlabel ‘The Spirit of All Time’, Soundrenaline kali ini akan memboyong puluhan musisi bersama kolaborator ternama dari berbagai bidang.

Dari skena musik-musik keras, line up fase 2 Soundrenaline 2019 bakal digetarkan oleh Deadsquad, Seringai, Barasuara, Burgerkill, The SIGIT, Navicula, Rocket Rockers, Revenge The Fate,.Feast, Parau, Gugun Blues Shelter, Jamrud hingga Kelompok Penerbang Roket. Sementara penampil dari berbagai genre lain ada FSTVLST, Diskoria, Kahitna, HIVI, Ardhito Pramono, The Hydrant, Mantra Vutura, Jambinai (Taiwan), Pamungkas, Shaggy Dog, Efek Rumah Kaca, Dipha Barus, The Upstairs, Pee Wee Gaskin, Glenn Fredly, Padi Reborn, Tulus, RAN, Project Pop, Maliq & D’essentials, Fourtwnty, Mocca, Steven And Coconuttreez, Kunto Aji, Fiersa Besari, Danilla, Elephant Kind, Jason Ranti, Reality Club, Adhitia Sofyan, dan GYM & SYM (Thailand).

“Kami konsisten menghadirkan pengalaman festival yang berkesan untuk penikmat musik dan seni,” ujar Andhika Adiputra dari Level 7 selaku penyelenggara Soundrenaline 2019.

“Semua elemen penunjang mulai dari pemilihan line up hingga bagaimana menyajikan sebuah penampilan musik megah dengan balutan artistik yang epik, dirancang sedemikian rupa bersama para pelaku profesional di industri kreatif yang tergabung sebagai Music Curators dan Art Curators. Tak hanya sederet musisi berbakat yang terlibat, namun juga berbagai figur ternama akan berkolaborasi bersama demi menyuguhkan timeless festival experience,” paparnya.

Widi Puradiredja yang berperan sebagai music director Soundrenaline 2019 mengungkapkan bahwa puluhan musisi yang terlibat berasal dari genre dan generasi yang berbeda. Hal tersebut yang memperkaya Soundrenaline dan mampu memberikan sebuah inspirasi untuk para insan kreatif Tanah Air agar bebas berekspresi dan selalu berprogres melalui kolaborasi. Elemen musik mulai dari populer, nostalgic, hingga rock ‘n roll dapat ditemui di panggung Soundrenaline yang sarat akan unsur seni selain sajian musik.

Untuk arahan seni pada gelaran Soundrenaline 2019, Saleh ‘Ale’ Husein sebagai art director menjelaskan adanya konsep seni yang kental hampir di seluruh area festival.

“Soundrenaline yang telah menjadi sebuah festival terbesar di Asia Tenggara selalu konsisten untuk menghadirkan berbagai kolaborasi unik dan progresif. Pada tahun ini ada empat elemen seni yang akan mewarnai area Garuda Wisnu Kencana yaitu kontemporer, media baru, pop, dan street art.”

Nantinya, ada banyak kolaborator yang akan menghiasi area Garuda Wisnu Kencana mulai dari disain dan visual dari ke-4 panggung Soundrenaline, Creators Park, area marketplace, hingga A Camp. Konsep tersebut lah yang akan melengkapi gelaran Soundrenaline demi sebuah pengalaman festival yang berkesan dan tak terlupakan

Sebanyak 17 kolaborator dipastikan terlibat dalam gelaran Soundrenaline 2019 dengan keterlibatan mereka pada masing-masing area. Terbaru pada gelaran tahun ini, konsep panggung akan digawangi oleh visual artist ternama tanah air, Isha Hening, yang akan mendukung penampilan puluhan musisi melalui karya terbaiknya. Selain Isha, DGTMB Project dari Eko Nugroho, Fluxcup, I Made Aswino Aji dan nama lainnya juga akan akan turut mewarnai Soundrenaline 2019.

Rangkaian kegiatan Soundrenaline 2019 juga semakin menarik dengan banyak interaksi di dalamnya. Creators Park yang menjadi tempat berkumpulnya para kreator dari berbagai daerah kembali menggagas beragam aktivitas seru untuk dapat dinikmati oleh para pengunjung yang hadir nanti. Selain jadwal workshop seni yang cukup padat selama dua hari festival, area Creators Park juga membuka kesempatan untuk para pecinta musik bertemu langsung dengan musisi favorit mereka. Selain itu, terdapat pula area marketplace di mana para pengunjung dapat bebas mengekspresikan kecintaan mereka terhadap style & fashion melalui berbagai produk dari brand ternama. Salah satunya yaitu DAMN! I Love Indonesia yang berkolaborasi bersama Soundrenaline untuk menghadirkan official merchandise berdisain khusus.

Adapun area A Camp juga akan kembali dibuka untuk para pengunjung yang ingin menikmati staycation di tengah paparan tebing GWK sambil menikmati panggung musik artistik Soundrenaline 2019. Mereka yang menginap di A Camp juga akan dihibur dengan sesi-sesi unik seperti malam karaoke dan sharing session bersama para pelaku industri kreatif.

Untuk informasi lebih lengkap bisa segera mengakses situs www.soundrenaline.id, terutama berkaitan pembelian tiket Soundrenaline. (*/MK03)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY