Dikibarkan dari Garut, unit poppunk Simps Story mencoba menorehkan keeksisan di ranah independen dengan formasi yang hanya diperkuat dua orang. Mereka adalah Dadan “Dadun” Ramdani (gitar/vokal) dan Febby Riana F. (dram). Dan belum lama ini, keduanya telah menelurkan single debut bertajuk “Mendengar dan Kembali”, yang sekalian dibuatkan video musik.

“Single ini adalah sebuah pembuktian ambisi kami dalam bermusik, meskipun kami hanya berdua, tapi kami bisa,” seru Simps Story kepada MUSIKERAS, bangga. 

Dadun dan Febby sangat serius menjalankan roda karir Simps Story. Padahal, domisili keduanya pun berjauhan, yakni Cikarang dan Garut. “Kami mentotalitaskan waktu senggang untuk merampungkan materi pertama yang kami proses di RFes2dio Record selama sebulan dengan komposer kami, Indra Rawk dari The Highway dan The Frustaters.”

Area musikal yang diterapkan Simps Story di penggarapan aransemen “Mendengar dan Kembali” banyak mengacu pada pop punk era 2000an, yang sampai sekarang masih banyak digemari. “Formula musik yang kami buat ini tidak jauh dari musik yang kami dengar selama ini, seperti Neck Deep, State Champs, Knuckle Puck, Real Friends dan (band) pop punk lainnya.”

Simps Story sendiri terbentuk pada awal 2019, yang diawali kesamaan tujuan dalam bermusik antara Dadun dan Febby. Keduanya lantas menyepakati nama “Simps Story”, yang mana kata ‘simps’ merupakan singkatan dari Strong, Ideal, Melodic, Positive dan Smart, sementara ‘story’ adalah cerita yang dikisahkan lewat lagu.

Setelah “Mendengar dan Kembali”, rencananya Simps Story bakal meluncurkan single kedua, sebelum merampungkan materi album mini (EP). Sejauh ini, Dadun dan Febby akan tetap berdua menjalani Simps Story, walau tidak menutup kemungkinan ada penambahan personel di masa mendatang.

“Ya kalau ada seseorang yang sepaham dan satu karakter musik dengan kami, kenapa nggak? Berapa pun jumlah personel kami, seberapa pun jauh jarak antar personel, kami akan tetap menghajar terus dan merampungkan materi-materi di 2019 ini,” seru Simps Story optimistis. (aug/MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY