Doa para gitaris – khususnya yang bergelut di ranah rock dan metal – akhirnya terkabul. Untuk pertama kalinya, mantan gitaris band thrash metal Megadeth, Marty Friedman bakal menggelar pertunjukan di depan para pemujanya di Jakarta pada 28 September 2019 mendatang.

Adalah Swee Lee Indonesia (sweelee.co.id), sebuah ritel instrumen musik terdepan di Asia Tenggara, yang menggagas kehadiran gitaris legendaris tersebut ke Indonesia. Sudah dipastikan, ada dua kesempatan penikmat musik untuk menikmati penampilan Marty Friedman di Jakarta. Yang pertama, ia akan tampil di sebuah hajatan gratis untuk khalayak umum, dan yang kedua penampilan khusus Masterclass yang terbatas untuk 20 orang, untuk para gitaris yang ingin memperluas wawasan permainan gitarnya.

Ini adalah kesempatan langka untuk belajar lebih dekat bersama Marty secara langsung. Workshop bakal diadakan pada 28 September pukul 16:00 WIB, dalam sebuah kelompok kecil di area belajar yang eksklusif yang berlokasi di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Masterclass tersebut diperkirakan akan mencakup pendekatan Marty pada teknik, panduan latihan terbaik, dan cara-caranya mendapatkan nadanya yang luar biasa. Ini adalah pertama kalinya Marty mengajar di Indonesia, dan saat ini tiket untuk event terbatas tersebut sudah terjual habis. 

Selain Masterclass, Marty juga akan mengadakan Performance Clinic secara gratis dan terbuka untuk publik pada pukul 19:00 WIB, juga berlokasi di Ciputra Artpreneur. Dia akan membagikan tips dan kiat-kiat khusus dari perjalanan karirnya yang telah berjalan lebih dari satu dekade pada para penonton. Meski event tersebut gratis, penonton disarankan untuk mendaftarkan diri lebih awal, karena ruangan event tersebut terbatas dan diperkirakan akan terjual habis dengan cepat!

Peserta yang mendaftar lebih awal untuk kedua event tersebut juga akan berkesempatan berfoto bersama Marty sebagai kenang-kenangan. Mereka juga mendapatkan akses diskon spesial untuk produk Swee Lee cabang Pondok Indah, dan atau menerima diskon 10% untuk Marty Friedman Signature Guitar. Penawaran tersebut berlaku untuk waktu yang terbatas.

Rangkaian event ini sendiri diadakan Swee Lee dengan kemitraan bersama Guitar.com dan Jackson Guitars. Swee Lee Pondok Indah adalah cabang pertama toko musik Swee Lee di Jakarta, dan terbuka untuk publik sejak Juni 2019. Swee Lee senang sekali dapat mendekatkan komunitas dengan kegemaran yang sama pada musik, dan ini menandai peluncuran formalnya di area ritel Jakarta dengan seri workshop pertamanya yang berfokus pada musisi.

Dikenal luas akan gaya musiknya yang memadukan gaya Timur dan Barat, improvisasi Marty Friedman mencakup genre progressive rock, metal, dan neo-classical. Seringkali dicap sebagai ‘shredder’, teknik dan kreativitas Marty terlihat melampaui klasifikasi tersebut. Kombinasi kord arpeggio dan customize scale dengan sweep picking serta gaya khas ‘circle picking’ memberikan Marty suara khas yang digemari banyak gitaris serta penggemarnya di seluruh dunia.

Selain bersama Megadeth pada periode 1990-2000, Marty Friedman juga sebelumnya dikenal lewat kolaborasinya bersama shredder Jason Becker di formasi Cacophony serta lebih dari selusin album solo. Di antaranya yang dianggap terbaik; “Dragon’s Kiss” (1988), “Scenes” (1992), “Introduction” (1994), “Music for Speeding” (2003), “Tokyo Jukebox” (2009), “Inferno” (2014) dan “Wall Of Sound” (2017).

Informasi lengkap mengenai kedua event Marty Friedman di Jakarta, silakan kunjungi situs https://blog.sweelee.com/meet-marty-friedman-in-jakarta-and-kuala-lumpur/. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY