Sekitar delapan bulan sejak merilis single “Nakal”, unit nu metal asal Jakarta, Saint Loco (atau sering pula ditulis St. Loco) kembali menggeliat. Kali ini band bentukan 2002 silam ini sedang memanaskan sebuah event spesial, yakni perayaan hari jadi yang diberi judul “17th Anniversary Saint Loco and Friends Concert”.

Dengan formasi barunya, yang diperkuat oleh Beery Manchester (vokal), Anindya Pramadhyana (vokal), Iwan Hoediarto (gitar), Gilbert Joshua (bass) dan Webster Manuhutu (dram), St. Loco bakal menggelar pagelaran kolaboratif yang melibatkan rekan-rekan musisi dari skena Rap Rock United Indonesia.

Konsisten mengusung genre Nu Metal dengan gaya Rap Rock, perayaan perjalanan bermusik St. Loco tersebut rencananya akan berlangsung di Mbloc, sebuah area kreatif baru di kawasan Jakarta Selatan, pada 29 September 2019 mendatang.

Tentang genre Rap Rock sendiri, disebut St. Loco lewat siaran pers resminya bahwa mulai mengemuka saat Scot Ian (Anthrax) menciptakan riff gitar yang kemudian diisi oleh verse rap dari Chuck D (Public Enemy). Kolaborasi legendaris itu lantas melahirkan single eksperimental yang diberi judul “Bring The Noise”, yang diyakini kelak menjadi cikal bakal lahirnya sebuah sub genre yang bernama Nu Metal pada akhir era ‘90an. Dan fenomena trend ini pun mewabah sampai ke Tanah Air. Selain St. Loco, ranah rap rock juga sempat dimeriahkan oleh band-band seperti Master Wu, Ragajimesin, Kripikpeudeus serta 7Kurcaci. Hampir dua dekade kemudian, komunitas Rap and Rock Indonesia dibentuk dengan anggota yang terus bertambah dari seluruh Indonesia.

Sebelum penampilan St. Loco nanti, hajatan tersebut bakal dipanaskan oleh Master Wu, lalu Ragajimesin, SPRM dan Guiltyparties. St. Loco sendiri bakal menampilkan kolaborasi dengan bintang tamu spesial seperti  Tuan Tiga Belas, Kikan dan tentu saja, Komunitas Rap Rock United Indonesia.

Tiket konser tersebut sudah bisa didapatkan di https://www.kolase.com/stloco17th dengan harga mulai Rp 185.000 – Rp 300.000 dengan berbagai pilihan paket bundling merchandise yang menarik.

Setelah konser ulang tahun, selanjutnya St. Loco bakal melakukan workshop untuk penggarapan single terbaru. “Kami juga akan melakukan tur keliling Surabaya, Semarang dan Bali,” ungkap Beery kepada MUSIKERAS, menjanjikan. (mdy/MK01)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY