Lebih setahun sejak peristiwa tragis meninggalnya vokalis clean Kyle Pavone akibat overdosis narkoba, akhirnya We Came As Romans memutuskan bangkit kembali. Tidak tanggung-tanggung, unit metalcore asal Troy, Michigan AS tersebut langsung melepas dua single baru bertajuk “Carry The Weight” dan “From The First Note” via label SharpTone Records.

Kini We Came As Romans melanjutkan karir dengan formasi tetap berlima – yakni Joshua Moore, Dave Stephens (vokal/kibord), Lou Cotton (gitar), Andy Glass (bass) dan David Puckett (dram) – tanpa mencari personel tambahan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kyle. Namun mereka menulis dan merilis “Carry The Weight” dan “From The First Note” memang untuk mengungkapkan hal-hal yang harus mereka hadapi sejak ditinggalkan Kyle.

“Ketika Kyle meninggal dunia, (kejadian) itu telah mengubah segalanya pada diri kami di band, dan sebagai sebuah produk, segalanya (tentunya) untuk (kepentingan) band. Kami menghabiskan banyak waktu bersama dan telah melakukan ini sejak kami masih remaja. Satu hal yang tak akan berubah adalah bagaimana Kyle mempengaruhi hidup saya. Sebelum kami menjadi teman band, kami pada dasarnya sudah seperti saudara,” tutur gitaris Joshua Moore via siaran pers resminya.

Namun di luar itu semua, para personel We Came As Romans ingin tetap menjaga keloyalan para penggemarnya. “Lagu-lagu tersebut bukan sekadar cerita tentang depresi, tapi di sisi lain kami ingin merayakan apa yang telah berhasil kami lalui.”

Sejak terbentuk pada 2005 silam, We Came as Romans telah merilis dua album mini (EP) berjudul “Demonstrations” (2008) dan “Dreams” (2008) serta lima album penuh bertajuk “To Plant a Seed” (2009), “Understanding What We’ve Grown to Be” (2011), “Tracing Back Roots” (2013), “We Came as Romans” (2015) dan “Cold Like War” (2017). (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY