Empat band pengibar musik keras legendaris dan ternama di Tanah Air, yakni God Bless, Edane, Jamrud dan NTRL dipastikan tampil sepanggung pada 18 Oktober 2019 mendatang. Mereka bakal menggeber distorsi tinggi di Livespace, kawasan SCBD Lot 8, Jakarta Selatan, dalam sebuah paket konser bertajuk “Jakarta Rock Space”.

Penggagas konser ‘The Big 4’ rock Indonesia itu sendiri adalah Garuda Nation. Yoris Haryanto, direktur utamanya, menyebut perhelatan “Jakarta Rock Space” bakal menarik karena menghadirkan empat band rock besar yang masing-masing punya warna berbeda. Dan ia bertekad tidak mau setengah-setengah dalam pengeksekusiannya nanti.

Satu hal menarik yang bisa menggetarkan venue “Jakarta Rock Space” adalah mencuatnya ide untuk berkolaborasi di beberapa lagu. Utamanya antara pihak God Bless dengan Eet Sjahranie, pentolan dan gitaris Edane yang pernah tergabung di God Bless pada periode 1989 – 1997.

“Pengennya sih ada beberapa buah lagu main bareng. Karena (memang) ada beberapa lagu (God Bless) yang Eet mainin juga,” ujar gitaris God Bless, Ian Antono, saat hadir di konferensi pers “Jakarta Rock Space” yang digelar di sebuah pusat perbelanjaan besar di Jakarta, Selasa (1/10) sore.

“Kolaborasi seperti itu sebenarnya sudah biasa, apalagi sama God Bless. Dulu kan saya pernah ada di sana. Mudah-mudahan bisa terlaksana,” seru Eet menimpali.

Saat bersama God Bless, Eet Sjahranie sempat terlibat di penggarapan album “Raksasa” (1989) dan “Apa Kabar?” (1997), yang antara lain melejitkan lagu “Raksasa”, “Menjilat Matahari” dan “Srigala Jalanan”. Pada 1990, Eet sempat pula dilibatkan di album kompilasi “The Story of God Bless”, dimana formasi God Bless era itu mendaur ulang beberapa lagu terbaik God Bless seperti “Huma Di Atas Bukit”, “Musisi”, “She Passed Away”, “Setan Tertawa” dan “Sesat”.

Menurut pihak Garuda Nation, seluruh penonton akan disama-ratakan, yakni di kelas festival. Harga tiket untuk menyaksikan konser ini dibanderol di harga Rp 300 ribu dan kini bisa didapatkan melalui www.tiket.com. Untuk informasi lebih detail, bisa mengikutinya di akun Instagram @jakartarockspace dan @garudanation_id. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY