Seperti tak ingin mengendorkan baranya, pesta rock tahunan “JogjaROCKarta International Rock Music Festival” kembali mengumumkan dua band raksasa dunia yang bakal menggetarkan panggung Stadion Kridosono, Yogyakarta. Setelah sebelumnya sukses menggelar konser Dream Theater, Megadeth dan Extreme (yang baru akan digelar pada 3 November 2019 mendatang) di event dan tempat yang  sama, kemarin pihak promoternya – Rajawali Indonesia – telah memastikan bakal menghadirkan Scorpions dan Whitesnake pada 1 Maret 2020 mendatang.

Kedua band tersebut punya penggemar yang sangat banyak di Indonesia dan sangat ditunggu kehadirannya. Apalagi Whitesnake, sama sekali belum pernah menggelar konser di Indonesia. Walaupun David Coverdale, vokalisnya, pernah datang ke Indonesia saat masih memperkuat band rock legendaris Deep Purple pada 1975 silam. Jeda yang tentunya sudah sangat lama, apalagi untuk generasi sekarang.

Sementara untuk Scorpions yang kini dihuni formasi Klaus Meine (vokal), Rudolf Schenker (gitar), Matthias Jabs (gitar), Paweł Mąciwoda (bass) dan Mikkey Dee (dram) – jika tak ada kendala – bakal menjadi kedatangan mereka untuk ketiga kalinya. Tapi jeda yang juga cukup lama, yakni pada 5 Agustus 2001 di Gedung Sabuga, Bandung dan di Stadion Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, pada 16 September 2004 silam.

“Ini akan menjadi suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu dan menjadi momen pelepas rindu bagi masyarakat rock Indonesia yang sudah lama tidak menyaksikan konser dari Scorpions dan Whitesnake secara langsung,” tutur Anas Syahrul Alimi, Founder JogjaROCKarta Festival dan CEO Rajawali Indonesia.

Scorpions yang terbentuk di Jerman sejak lebih dari 50 tahun lalu, sejauh ini, telah menghasilkan puluhan judul album studio. Beberapa di antaranya yang terbaik adalah “Blackout” (1982), “Love At First Sting” (1984), “Lovedrive” (1979) hingga “Crazy World” (1990). Dari karya-karya rekaman itu lahir lagu-lagu terpopular sejagat seperti “Rock You Like a Hurricane”, “No One Like You”, “Still Loving You”, “Big City Nights”, “Believe in Love” dan “Wind of Change”.

Sekadar tambahan info, Scorpions pernah berkolaborasi dengan dua pencipta lagu senior Indonesia, yakni Titiek Puspa dan James F. Sundah dan menghasilkan lagu berjudul “When You Came Into My Life”, yang termuat di album “Pure Instinct” (1996).

Sama seperti Scorpions, Whitesnake yang kini diperkuat formasi David Coverdale, Reb Beach (gitar), Joel Hoekstra (gitar), Michael Devin (bass), Tommy Aldridge (dram) dan Michele Luppi (kibord) juga merupakan salah satu band dengan segudang hits favorit dari 13 album studio yang pernah mereka rilis. Sejak terbentuk pada 1978 di Inggris, mereka telah menelurkan lagu-lagu terbaik seperti “Don’t Break My Heart Again”, “Slide It In”, “Love Ain’t No Stranger”, “Fool for Your Loving”, “The Deeper the Love”, “Give Me All Your Love”, “Is This Love”, “Here I Go Again”, “Crying in the Rain” dan tentu saja anthem sejuta umat di kancah classic rock, “Still of the Night”.

Selain kedua band legend tersebut, pihak Rajawali Indonesia juga membocorkan bahwa akan ada line up tambahan, yakni sebuah band rock besar dari Mongol, Tiongkok yang sangat keren serta tentunya, band-band rock terbaik di Tanah Air.

Co-Founder sekaligus Project Director untuk JogjaROCKarta Festival, Bakkar Wibowo menyampaikan, melalui kehadiran band-band rock mancanegara seperti Dream Theater, Megadeth, Extreme, Power Trip serta Scorpions dan Whitesnake pada 2020 mendatang, menunjukkan kepada publik bahwa Indonesia, khususnya Yogyakarta, merupakan sebuah destinasi yang aman dan nyaman untuk disinggahi. Hal itu bisa dilihat dari para musisi dunia yang datang dan menggelar konsernya di sini.

Untuk tiket konsernya sendiri, Bakkar juga menyampaikan bahwa penjualannya akan dimulai pada 11 November 2019 mendatang melalui id.bookmyshow.com. Sedangkan presale bakal diberikan diskon khusus bagi para penonton yang datang dan menyaksikan JogjaROCKarta #3 | 2019 di Stadion Kridosono pada 3 November 2019 besok. Rincian harga tiketnya adalah sebagai berikut: VIP Class Rp. 1.000.000 dari harga Rp. 1.500.000, Festival A Rp. 700.000 dari harga Rp. 900.000 dan Festival B Rp. 400.000 dari harga Rp. 600.000.

“Bagi kami sebuah loyalitas adalah bentuk sikap dan dedikasi yang layak diapresiasi. Untuk itu, kami akan memberikan apresiasi kepada para penonton JogjaROCKarta #3 | 2019 dengan memberikan harga spesial untuk pembelian Scorpions x Whitesnake di JogjaROCKarta #4 | 2020,” seru Bakkar menegaskan.

Informasi mengenai JogjaROCKarta #4 | 2020 dapat diikuti melalui akun resmi penyelenggara di Instagram, Twitter dan Facebook @JogjaROCKartaFestival dengan tagar #JogjaROCKarta2020 dan atau melalui hotline di nomor 08 222 666 4343. (*)

Kredit foto: Tyler Bourns (Whitesnake)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY