Sejak monster metal asal Iowa, AS, Slipknot diumumkan sebagai headliner utama di Hammersonic Festival pada 6 November 2019 lalu, skena metal Tanah Air langsung bergemuruh. Antusiasme para metalhead sangat luar biasa menyambut berita gembira tersebut. Buktinya, tiket early bird terbatas seharga Rp. 750.000 yang dijual lima hari kemudian langsung dilahap habis hanya dalam hitungan menit. Bahkan esoknya, pihak Hammersonic sempat menambah kuota untuk tiket early bird, dan lagi-lagi tanpa menunggu lama ludes terjual.

“Penjualan tiket yang kami buka di hammersonic.com memang mendapat partisipasi yang luar biasa tinggi. Tim kami harus menampung traffic kurang lebih 200.000 user per menit. Belum lagi para pengguna yang sudah antri dari sebelum penjualan tiket dibuka. Alhasil, orang lain yang baru akan mengakses website harus mehanan kecewa karena tidak berhasil membukanya,” ungkap Ravel Junardy selaku CEO Hammersonic, via siaran pers resminya.

Ravel lalu menambahkan, pihaknya sebagai penyelenggara Hammersonic 2020 meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Ia juga menganjurkan agar para calon pembeli tiket bisa terus memantau saluran komunikasi lainnya seperti Instagram dan Twitter. “Agar para metalheads dapat terus memantau informasi terbaru dan memberikan feedback kepada kami.”

Masih tentang tiket, pihak Hammersonic 2020 bakal segera membuka penjualan tiket pra-jual tahap 1 seharga Rp 1.250.000 untuk dua hari, yang dapat diakses mulai besok pada pukul 15.00 WIB. Para metalheads diharapkan untuk memantau Instagram @hammersonicfest untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan mempersiapkan diri mengantri di website resmi Hammersonic. Sementara untuk penjualan tiket pra-jual tahap 2 yang dibanderol seharga Rp 1.700.000,- serta tiket normal bakal diinformasikan setelahnya.

Lalu tentu saja, selain tiket, bakal ada juga informasi susulan mengenai line up berbahaya lainnya. Seluruh infonya akan diumumkan secara bertahap melalui hammersonic.com dan media sosial resmi Hammersonic 2020 lainnya. 

Hammersonic Festival 2020 yang kali ini mengibarkan slogan “Rise of the Empire” dicanangkan akan berlangsung selama dua hari, yakni 27-28 Maret 2020, dan bakal kembali digelar di Carnaval Beach Ancol, Jakarta.

Kedatangan Slipknot pada 27 Maret 2019 mendatang masih merupakan rangkaian tur dunia untuk mempromosikan “We Are Not Your Kind” (Roadrunner Records), album terbaru mereka yang dirilis pada 9 Agustus 2019 lalu. Mengacu pada kredit yang tertera di album, penggarapan “We Are Not Your Kind” dieksekusi oleh formasi Corey Taylor (vokal), Mick Thomson (gitar), Jim Root (gitar), Alessandro Venturella (bass), Jay Weinberg (dram), Shawn “Clown” Crahan (perkusi/produksi kreatif), Sid Wilson (turntables/kibord) dan Craig “133” Jones (samples/media/kibord).

Hammersonic Festival sendiri terakhir kali digelar pada 22 Juli 2018 lalu, yang antara lain menampilkan In Flames, Vital Remains, Ihsahn, Escape the Fate, Dead Kennedys, Brujeria, Winds of Plague, Visceral Disgorge, Revocation, Deadsquad, Koil, Hellcrust, Forgotten, Revenge The Fate, Down For Life, Funeral Inception, Getah, Straightout, Noxa dan Bersimbah Darah.

Sejak digulirkan pada April 2012 silam, panggung Hammersonic Festival antara lain sudah pernah menghadirkan berbagai band metal mancanegara, di antaranya seperti Megadeth, The Black Dahlia Murder, Earth Crisis, Tarja Turunen, Whitechapel, Abbath, Lamb of God, Suffocation, Nile, Cannibal Corpse, As I Lay Dying, Obituary, Cradle of Filth, Epica, Bullet For My Valentine, Kreator, Hatebreed, Morbid Angel, Asking Alexandria, Angra hingga Drowning Pool. (MK03)

Lebih jauh tentang Hammersonic Festival, tonton uraian Ravel Junardy di video di bawah ini: 

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY