Tampaknya, unit metal ekstrim asal California, AS, Suicide Silence tak ingin mengulang ‘kesalahan’ sebelumnya. Pada Februari 2017 lalu, salah satu pejuang senior sub-genre deathcore ini bisa dibilang nekad merilis sebuah album self-titled, dimana mereka menerapkan konsep musikal yang lebih melodik dan melibatkan vokal clean. Hasilnya, Suicide Silence pun dihujat habis-habisan oleh para penggemarnya.

Kini, band yang masih diperkuat formasi Chris Garza (gitar), Mark Heylmun (gitar), Alex Lopez (dram), Dan Kenny (bass) dan Hernan “Eddie” Hermida (vokal) tersebut telah mengumumkan bakal merilis album baru lagi. Dan tidak main-main, dua lagu pembuka yang telah mereka lepas dalam format video musik, yakni “Meltdown” dan “Love Me To Death” benar-benar buas dan brutal, seperti konsep album-album awal mereka. 

Album tersebut bertajuk “Become The Hunter” dan bakal diedarkan oleh label Nuclear Blast pada 14 Februari 2020 mendatang. Steve Evetts, produser yang pernah memoles album rekaman milik The Dilinger Escape Plan, Sepultura hingga Hatebreed didapuk sebagai penanggung jawab produksi musik keseluruhan. Sementara untuk mixing dan mastering 11 lagu di album tersebut masing-masing dieksekusi oleh Josh Wilbur (Trivium, Lamb Of God, Gojira) dan Ted Jensen (Pantera, Deftones, Slipknot).

Pada 14 Juni 2019 lalu, Suicide Silence sempat meluncurkan album mini (EP) berjudul “Rare Ass Shit!” dalam format digital, dimana mereka mengemas lagu-lagu yang pernah masuk dalam kemasan EP debut mereka di 2005 silam, plus tambahan versi mentah dari lagu-lagu yang pernah termuat di album debut “The Cleansing” (2007) seperti “The Price of Beauty” dan “No Pity for A Coward”.

Album “Become The Hunter” sendiri bakal menjadi karya rekaman ketiga Suicide Silence yang melibatkan kontribusi Eddie Hermida. Eddie bergabung menggantikan vokalis sebelumnya, Mitch Lucker yang meninggal dunia pada 1 November 2012 lalu setelah mengalami kecelakaan motor. Suicide Silence yang dibentuk pada 2002 pernah menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (18 September 2012) dan di Bandung (28 Agustus 2016). Sejauh ini, Suicide Silence sudah merilis album ”The Cleansing” (2007), “No Time to Bleed” (2009), “The Black Crown” (2011), “You Can’t Stop Me” (2014) dan “Suicide Silence”. (MK03)

Kredit foto: Dean Karr

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY