Unit southern rock asal Bandung ini ingin menunjukkan kedewasaan bermusik di single terbarunya, “Stoned”. Paling tidak, begitu klaim para personelnya, jika misalnya dibandingkan dengan single debut mereka, “The Sinner” yang dirilis pada Agustus 2018 lalu.

Muhammad Fajar (vokal/gitar), Afrizal IS (bass), Mulki SM (gitar) dan Viddy Virdian (dram) menyebut “Stoned” sebagai karya yang kritis dari sebuah perjalanan music Cracked Eggs itu sendiri. Dari lini lirik, mereka menggarisbawahi kenyataan banyaknya orang yang sering mempermainkan perasaan pasangannya dan menganut dirinya memiliki keterampilan dalam berganti-ganti pasangan. Hal itulah yang memicu sindiran keras dari Cracked Eggs. “Stoned” di sini diartikan sebagai ‘kenikmatan’, atau dalam makna yang lebih luas, ‘hati-hati dalam memilih pasangan’.

Sementara di departemen musik, pengaruh band-band dunia seperti Motorhead, Black Sabbath, Muse, Jimmy Page hingga Radio Moscow disadur sebagai sumber inspirasi para personelnya. Cracked Eggs sepakat menawarkan rasa yang berbeda dan wajib didengarkan oleh para penganutnya.

“Berbeda dibanding single sebelumnya yang cenderung gelap dan mengajak rusuh, ‘Stoned’ ini lebih memainkan tempo yang sedikit pelan namun bisa mengajak bergoyang dan mungkin bisa menemani saat-saat ‘sexy’ Anda masing masing,” beber pihak band kepada MUSIKERAS, menggambarkan.

Materi “Stoned” sendiri direkam di Coffeehaze Records studio dan diarahkan langsung oleh Ilham (Aftertones) dan Ican (Hujanesokhari), yang menghabiskan waktu proses selama dua minggu, yang dieksekusi pada Agustus 2019 lalu.

Cracked Eggs terbentuk pada 9 Juli 2015 lalu, yang dimulai dari gagasan Fajar dan Afrizal. Awalnya terbentuk dari sebuah ruang lingkup komunitas musisi di kota Bandung. Keduanya lantas bertemu Mul dan Viddy, dramer yang juga berprofesi sebagai seorang teknisi pesawat. “Dengan modal kekuatan, keseriusan dan kenyamanan-lah akhirnya Cracked Eggs terbentuk secara hebat sampai sekarang ini,” seru Cracked Eggs meyakinkan.

Saat ini, “Stoned” sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital seperti Spotify, Deezer dan Tidal sejak 22 November 2019. Dan setelah perilisan “Stoned”, Cracked Eggs akan segera fokus ke penggarapan album mini (EP) yang dicanangkan bakal rilis secepatnya. (aug/MK02)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY