Kini, unit metalcore asal Florida, AS ini semakin mantap menjalani babak baru dalam perjalanan karirnya. Sejak Agustus lalu, A Day To Remember (ADTR) telah resmi bernanung di bawah label barunya, Fueled By Ramen, yang ditandai lewat perilisan single baru bertajuk “Degenerates”. Dan baru-baru ini, band yang dihuni formasi Jeremy McKinnon (vokal), Alex Shelnutt (dram), Kevin Skaff (gitar/vokal), Neil Westfall (gitar/vokal) serta Joshua Woodard (bass) tersebut kembali melesatkan single baru berjudul “Resentment”.

Seperti halnya “Degenerates”, komposisi “Resentment” pun merupakan karya pemanasan menuju perilisan album studio terbaru yang diberi titel “You’re Welcome”.

“‘Resentment’ merupakan salah satu lagu awal yang ditulis buat ‘You’re Welcome’ dan selalu nempel di diri saya sebagai salah satu lagu terfavorit saya. Dalam hal pola penulisan serta produksinya, lagu itu juga menjadi lagu yang paling mendekati inspirasi utama di balik penggarapan album terbaru ini – menyatukan pengaruh-pengaruh modern ke dalam formula dasar ADTR. Menurut saya merupakan peleburan yang sempurna antara masa yang telah kami lewati dengan apa yang sedang terjadi saat ini.,” beber Jeremy McKinnon via siaran pers resminya.

Sebelum menyebrang ke Fueled By Ramen, ADTR sempat merilis tiga album studio di label Victory Records, yakni “For Those Who Have Heart” (2007), “Homesick” (2009) dan “What Separates Me From You” (2010). Pada Mei 2011 lalu, ADTR menuntut pembayaran royalti kepada pihak Victory Records lewat jalur hukum, dan berhasil memenangkannya. Delapan juri yang mengawal proses hukum tersebut memutuskan ADTR berhak atas pembayaran royalti sebesar USD 4 juta, atau sekitar 54 milyar jika dirupiahkan. Angka itu merujuk pada kerugian yang dialami ADTR atas kekurangan pembayaran royalti penjualan album, termasuk yang berformat digital serta merchandise.

ADTR yang terbentuk pada 2003 silam, sejauh ini sudah merilis enam album, termasuk debut “And Their Name Was Treason” (2005) serta dua album yang dirilis via label ADTR sendiri, yakni “Common Courtesy” (2013) dan “Bad Vibrations” (2016). Album terakhir yang diperkuat single “Paranoia”, “Bad Vibrations”, “Bullfight”, “Naivety”, “We Got This” tersebut berhasil bertengger dalam peringkat 10 besar terlaris di Australia, Amerika Serikat, Inggris, Austria, Jerman dan Kanada. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY