Tak butuh waktu lama sejak meluncurkan dua karya pemanasan sekaligus bertajuk “Fairy of April” dan “My Empty Heart” pada 27 September 2019 lalu, unit post hardcore/screamo asal Jakarta, Close Me Closet kembali mengusik perhatian lewat perilisan single baru beserta video klipnya, yang berjudul “Feels & Faith”.

Lagu yang dilepas bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-12 Close Me Closet itu sendiri mengangkat tema percintaan di liriknya, yakni mengkisahkan sepasang pria dan wanita yang menjalin hubungan dengan hambatan berbeda keyakinan. Meskipun hari-hari dapat dilalui, tetapi sangat mustahil jika mereka berdua dapat bersatu.

Disamping liriknya yang menyayat hati, visual yang diterapkan lewat video yang disutradarai oleh Adhe (Blvckmooses) tersebut, kali ini sungguh berbeda dari beberapa video Close Me Closet sebelumnya. Selain berkolaborasi dengan penyanyi wanita berbakat asal Jogja, Anetjka, konsep visualnya juga berbeda dibanding video band ber-genre screamo post hardcore pada umunnya. Di sini, Close Me Closet mencoba memadukan konsep musik emo dan sedikit idealisme saat digabungkan dengan visual yang lebih industrial. “Video klip ini sudah kami pikirkan dengan matang sebelumnya bersama tim, kami mencoba untuk melompat jauh antara visual dengan musik yang kami mainkan,” cetus Ocki Syamsul Arifin, vokalis Close Me Closet lewat siaran pers resminya.

Hampir 90% penggarapan rekaman “Feels & Faith” dieksekusi di Jakarta. Sementara untuk perekaman vokal Anetjka dikerjakan di Yogyakarta. “Karena kebetulan dia tinggal di sana,” ungkap pihak band kepada MUSIKERAS.

Lebih jauh, Ocki Syamsul Arifin, Angga Azdie Sastia (gitar), Egie Septio Hadi (gitar/vokal), Arul Rizky (bass) dan Aditheo Ockta (dram) menyebut kolaborasi mereka dengan Anetjka bisa dibilang lumayan seru. Pasalnya, kedua pihak sama sekali belum pernah bertemu. “Jadi cuma kenal lewat media sosial aja, terus kontak-kontakan dan kirim materinya ke Yogjakarta buat dia rekaman deh.”

Sebenarnya, materi “Feels & Faith” sudah sempat direkam versi awalnya pada permulaan 2019. Namun berhubung Close Me Closet merilis lagu cover dulu, yaitu “Fairy of April” dan “My Empty Heart”, maka perilisan “Feels & Faith” ditunda dulu sambil menunggu ide pembuatan video klip.

Saat ini, single “Feels & Faith” sudah bisa didengarkan lewat berbagai platform digital seperti Spotify, Joox dan lain-lain sejak 22 November 2019 lalu. Dan untuk menjalani promonya, rencananya, Close Me Closet bakal mulai memperbanyak kegiatan manggung lagi setelah banyak beristirahat setahun terakhir. Lalu mereka juga bakal menyiapkan materi album atau EP (album mini) yang kini hanya sisa merampungkan perekaman vokal untuk semua lagu.

Sebelum merilis “Fairy of April”, “My Empty Heart” dan “Feels & Faith”, Close Me Closet yang sudah terbentuk sejak 2007 silam ini telah merilis album studio berjudul “New Life, New Hope, New Experience” (2011) dan “Labyrinth” (2016). Salah satu single yang membuat Close Me Closet mulai dikenal luas adalah lagu “Hilang Arah”. (aug/MK01)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY