Seolah ingin menegaskan bahwa terus berkarya jauh lebih penting dibanding sekadar berkoar-koar di media sosial, KILMS kembali melecut karya rekaman baru. Memanfaatkan momentum dari respon positif atas single sebelumnya, “Numb”, band rock asal Jakarta tersebut kini merilis single berikutnya yang bertajuk “Hard Feelings”.

Di tuturan lirik lagu yang ditulis oleh vokalis Faizal Permana tersebut, KILMS mengangkat tema tentang seseorang yang memiliki aura negatif serta kurangnya rasa percaya diri di dalam dirinya sendiri, yang membuatnya terpuruk, dibayang-bayangi oleh rasa takut dalam menjalani hidup. Hingga akhirnya ia menyadari dan membuktikan bahwa semua ketakutan dan keterpurukan hanyalah permainan pikiran belaka di dalam diri sendiri. Bukan hal yang nyata.

Sekaligus, lewat single “Hard Feelings” ini pula, KILMS yang masih diperkuat formasi Machdis Arie (bass), Gama Gifari (dram) dan Josaphat Klemens (gitar) dan Faizal ingin menyampaikan bahwa dari diri sendirilah negative atau positive vibes muncul, dan mengajak para pendengarnya untuk membangun positive vibes di diri masing-masing.

Dari sudut musikal, kepada MUSIKERAS, pihak band menegaskan bahwa “Numb” dan “Hard Feelings” telah menjadi formula pakem buat KILMS saat ini dan untuk ke depannya. Sama halnya dengan tiga lagu lainnya yang telah masuk tabungan KILMS untuk kebutuhan album baru, yang rencananya bakal dirilis di bulan-bulan awal 2020.

“‘Numb’ dan ‘Hard Feelings’ sudah menjadi blueprint (musik KLIMS) saat ini,” cetus Josaphat mewakili rekan-rekannya di band.

Selain itu, di artikel yang pernah termuat di MUSIKERAS sebelumnya, KILMS juga telah menegaskan bahwa formula yang mereka terapkan kini lebih memperdalam eksplorasi pada beat serta komposisi rock alternatif masa kini, yang lebih menyasar kuping para milenial. Dan kebetulan, menurut mereka, karakter suara dan sosok Faizal sangat pas untuk re-branding musik KILMS yang sekarang.

Sejak terbentuk pada 2005 silam, KILMS (sebelumnya bernama Killing Me Inside) telah merilis empat album studio, yakni “A Fresh Start for Something New” (2009), “Killing Me Inside” (2010) “One Reason” (2012) dan “Rebirth: A New Beginning” (2014). Faizal yang baru bergabung saat penggarapan single “Numb” sebelumnya dikenal sebagai frontman Slap It Out, unit post-hardcore asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (mdy/MK01)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY