Dave Elkins, vokalis dan gitaris MAE dijadwalkan bakal menggelar tur solo pertamanya di Indonesia. Tepatnya di Sallo Innyan, Jakarta pada 12 Desember 2019, Artifex, Bandung (13 Desember 2019) dan di Sepreken Kitchen, Yogyakarta (15 Desember 2019).

Buat yang belum tahu, MAE adalah band rock bernuansa emo dan pop punk asal Virginia, AS yang pernah cukup dikenal lewat single “Embers & Envelops”, “Suspension” dan “Summertime” pada era 2000an. Dan Dave Elkins sendiri merupakan salah satu pendiri MAE, dan juga seorang produser musik.

Dalam turnya nanti, Dave bakal membawakan lagu-lagu MAE dalam versi akustik. Selain itu, ia juga akan membuka sesi workshop serta talkshow tentang perjalanan MAE, industri musik di Amerika, dan coaching clinic tentang produksi musik, serta tip dan trik seputar industri musik global.

Kedatangan Dave Elkins merupakan gagasan kolaboratif antara Niceplay Entertainment dengan Teras Konser. Dan di setiap kota yang disinggahinya, Dave bakal didukung beberapa musisi independen Indonesia. Di antaranya ada Revara (Jakarta), Hoolahoop (Bandung), Closehead (Bandung), Ugenx (Nudist Island/Bandung), OLSKI (Yogyakarta), KALA (Yogyakarta) dan The Hollowcane (Bandung).

“Konsep tur artis luar negeri seperti ini akan terus diadakan oleh Niceplay ke depannya” ujar Rengga Maulana, COO Niceplay Entertainment menjanjikan.

“Ini merupakan satu event project yang akan sangat mendukung perkembangan industri musik di Indonesia karena melibatkan banyak musisi lokal atau indie. Walaupun skala konser ini tidak terlalu besar, namun saya yakin ini akan memberikan inspirasi baru bagi semua kalangan pelaku bisnis event atau pun musikus itu sendiri,” timpal J.S. Pratomo, CEO Teras Konser.

Tiket presale admission untuk tur Dave Elkins sendiri telah dijual sejak 25 November 2019 lalu melalui situs www.thepointofsale.co.id , dan akan berakhir pada 10 Desember 2019 mendatang. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY