Walau terhitung masih sekitar tiga bulan menuju perhelatan puncaknya, namun getaran Hammersonic Festival 2020 kian hari semakin kuat. Deretan penampil utama (line-up)  yang telah diumumkan secara bertahap pun semakin mengerikan.

Setelah penyelenggaraan konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta kemarin (19/12), terungkap lagi nama-nama tangguh yang diumumkan. Seperti yang telah ditampilkan di akun Instagram resmi Hammersonic, unit thrash metal senior Testament dipastikan akan ikut menggegerkan pesta musik cadas termegah di Asia Tenggara tersebut.

Jika tak ada halangan, berarti inilah kedatangan Testament untuk kedua kalinya. Sebelumnya, band yang masih diperkuat formasi Eric Peterson (gitar), Chuck Billy (vokal), Alex Skolnick (gitar), Gene Hoglan (dram) dan Steve Di Giorgio (bass) tersebut pernah tampil di panggung Kukar Rockin’ Fest, Tenggarong, Kalimantan Timur pada 9 Maret 2014 silam. Dan kedatangan mereka di Indonesia kali ini masih berkaitan dengan rangkaian “The Bay Strikes Back Tour” yang tengah mereka jalani saat ini.

Satu lagi performa yang juga sangat ditunggu, adalah Trivium. Band asal Florida, AS yang sempat mengawali karirnya di skena metalcore ini juga telah dinyatakan bakal memeriahkan Hammersonic 2020, dengan formasi terkininya, yakni Matt Heafy (vokal/gitar), Corey Beaulieu (gitar/vokal), Paolo Gregoletto (bass) dan Alex Bent (dram). Sama seperti Testament, Trivium juga sudah pernah tampil di Jakarta sebelumnya, tepatnya di Tennis Indoor Senayan, pada 11 Februari 2010 silam.

Tidak hanya itu. Pihak penyelenggara saat ini konon masih menyimpan satu nama besar yang mengerikan dari panggung death metal dunia di deretan headliners, yang bakal diumumkan pada Januari 2020 mendatang. Band ini akan bergabung berpesta bersama Slipknot, Black Flag, Lacuna Coil, Suicide Silence, Sinister, Comeback Kid, Vulvodynia, Polaris, Crossfaith, Stillbirth, Uncured serta beberapa jagoan lokal seperti Deadsquad, Burgerkill, Killing Me Inside Reunion serta satu nama lagi yang bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Pokoknya, kali ini kami kembali dengan konsep yang berbeda. Kami ingin lebih megah dengan line up yang terbaik, dan mewakili berbagai genre dan generasi,” cetus Ravel Junardy, CEO Hammersonic Festival, meyakinkan.

Saat ini tiket Pre Sale tahap 1 masih dibuka dengan tambahan kuota seharga Rp 1.250.000,-. Pihak penyelenggara Hammersonic menjelaskan, jika selanjutnya kuota tersebut habis, maka akan dibuka penjualan tiket Pre Sale tahap 2 seharga Rp 1.700.000,- . Tiket tersebut berlaku untuk dua hari pertunjukan dan disesuaikan dengan daya tampung ideal venue.

Hammersonic Festival sendiri terakhir kali digelar pada 22 Juli 2018 lalu, yang antara lain menampilkan In Flames, Vital Remains, Ihsahn, Escape the Fate, Dead Kennedys, Brujeria, Winds of Plague, Visceral Disgorge, Revocation, Deadsquad, Koil, Hellcrust, Forgotten, Revenge The Fate, Down For Life, Funeral Inception, Getah, Straightout, Noxa dan Bersimbah Darah.

Sejak digulirkan pada April 2012 silam, panggung Hammersonic Festival antara lain sudah pernah menghadirkan berbagai band metal mancanegara, di antaranya seperti Megadeth, The Black Dahlia Murder, Earth Crisis, Tarja Turunen, Whitechapel, Abbath, Lamb of God, Suffocation, Nile, Cannibal Corpse, As I Lay Dying, Obituary, Cradle of Filth, Epica, Bullet For My Valentine, Kreator, Hatebreed, Morbid Angel, Asking Alexandria, Angra hingga Drowning Pool.

Hammersonic Festival 2020 yang kali ini mengibarkan slogan “Rise of the Empire” dicanangkan akan berlangsung selama dua hari, yakni 27-28 Maret 2020, dan bakal kembali digelar di Carnaval Beach Ancol, Jakarta. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY