Karya rekaman album pertama sejak vokalis Danny Worsnop bergabung kembali, yakni “Asking Alexandria” yang dirilis pada 15 Desember 2017 lalu, dihadirkan lagi dalam kemasan baru dan istimewa (deluxe edition). Namun kali ini diberi judul berbeda, yaitu “LP5 DLX” dengan penambahan enam lagu bonus, sekalian sebagai perayaan dua tahun perilisannya.

Dari album yang antara lain melejitkan single “Into the Fire”, “Where Did It Go?”, “ dan ”Alone in a Room” tersebut, Asking Alexandria menyelipkan versi rock dari lagu “Vultures”, lalu demo asli lagu “Rise Up”, sebuah komposisi kombinasi (mash-up) lagu “Where Did It Go?” versi Hyro The Hero serta versi remix lagu “Alone In A Room” olahan Dex Luthor. Dua lagu tambahan lainnya merupakan versi akustik dari “Alone In A Room” serta rekaman penampilan live Asking Alexandria di SiriusXM membawakan lagu “Perfect”.

“Kami sangat bersemangat merilis album edisi istimewa ini,” seru gitaris Ben Bruce via siaran pers resminya. “Saya berharap kalian semua bisa menikmati tambahan-tambahan baru dari sebagian lagu terfavorit kami dari album terakhir. Kami mencintai kalian dan tidak sabar untuk segera berbagi rilisan-rilisan selanjutnya!”

Sekadar catatan, dari album “Asking Alexandria” yang diedarkan via Sumerian Records tersebut, single “Alone In A Room”, “Vultures” dan “Into The Fire” sudah didengarkan sebanyak 134 juta kali di platform digital Spotify dan ditonton lebih dari 73 juta pasang mata di kanal YouTube.

Sementara itu, di luar proyek deluxe edition tersebut, vokalis Danny Worsnop juga baru saja merilis single solo terbarunya, bertajuk “Another You”. Lagu dengan konsep rock bernuansa blues yang sama sekali jauh berbeda dibanding materi lagu Asking Alexandria tersebut dicomot dari album “Shades Of Blue” yang dirilis pada 10 Mei 2019 lalu, juga via Sumerian Records.

Sebelum Danny kembali bergabung, Asking Alexandria yang kini juga dihuni James Cassells (dram), Cameron Liddell (gitar) dan Sam Bettley (bass) sempat diperkuat oleh vokalis Denis Stoff dan menghasilkan album bertajuk “The Black”, yang dirilis pada 25 Maret 2016 via Sumerian Records. Dari album tersebut melejitkan hit “I Won’t Give In”, “Undivided”, “The Black”, “Let It Sleep dan “Here I Am”, dan menjadi salah satu album Asking Alexandria yang paling dipuja para penggemarnya. Formasi “The Black” ini pula yang tampil di panggung Hammersonic Festival, di Jakarta 17 April 2016 lalu.

Asking Alexandria dibentuk di York, North Yorkshire, Inggris pada 2003 oleh Ben Bruce. Sempat diperkuat formasi Ben, Danny Worsnop, bassis Joe Lancaster, kibordis Ryan Binns, serta dramer James Cassells dan gitaris Cameron Liddell. Sekitar enam tahun kemudian, Joe dan Ryan mengundurkan diri. Joe lantas digantikan oleh Sam Bettley. Hingga hari ini, Asking Alexandria sudah merilis lima album studio, yakni “Stand Up and Scream” (2009), “Reckless & Relentless” (2011), “From Death to Destiny” (2013), “The Black” (2016) dan “Asking Alexandria” (2017). (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY