Satu lagi nama baru di ranah musik cadas Tanah Air menyeruak dari rimbunnya belantara Kalimantan. Tepatnya dari Samarinda yang belakangan ramai dibicarakan setelah dijadikan calon Ibu Kota terbaru Indonesia. Sekitar dua tahun setelah terbentuk, Walkinsomnia telah meletupkan “Killing Me Slowly” sebagai single perkenalan yang garang, melodius sekaligus dinamis.

Pada dasarnya, ungkap pihak band kepada MUSIKERAS, lagu “Killing Me Slowly” merupakan komposisi yang mengusung warna post-hardcore dengan sedikit nuansa alternative. “Referensi kami banyak terpengaruh oleh musik rock dan metal modern, seperti I See Stars, Bring Me The Horizon, Linkin Park, dan lain-lain. Dalam lagu ini, kami mencoba menggabungkan elemen musik keras dengan beberapa tipe musik elektronik.”

Walkinsomnia yang diperkuat barisan Lery Palario (vokal), Zulfikar Achmad (gitar), Diemas (bass), Zulkharis “Jul” Syafitri (synth) dan Dhana (dram) menggarap proses rekaman “Killing Me Slowly” di Backstage Studio, Samarinda selama kurang lebih tiga hari. Mereka dibantu oleh Arie Wardhana dari unit cadas Kapital untuk urusan teknis rekamannya, terutama mixing dan mastering.

“Rekamannya bisa dibilang cukup lancar karena lagu ini telah dibuat sejak setahun lalu dan telah melalui berbagai macam pergantian aransemen. Jadi materinya hampir keseluruhan sudah matang dari jauh-jauh hari. Kemudian sebelum rekaman kami juga terlebih dahulu mengadakan workshop serta membuat guide. Hal ini penting agar kami selalu mengingat part masing-masing.” urai Walkinsomnia menjelaskan.

Perspektif pengalaman traumatis seseorang yang dihantui dengan problematika di masa lalu menjadi titik sentral tuturan lirik di “Killing Me Slowly”. Lewat lagu ini, para personel Walkinsomnia ingin memberikan pesan kepada pendengarnya bahwa tindakan-tindakan yang terjadi di masa lalu dapat memberikan efek trauma bagi seseorang, sehingga kita bisa lebih bijak dalam bertindak dan bersikap serta lebih peduli terhadap sesama.

Setelah “Killing Me Slowly” yang kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital, Walkinsomnia berencana merilis satu single baru lagi sebelum menetaskan album mini (EP) perdana. (aug/MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY