Walau banyak penggemar setianya yang menyayangkan pergeseran konsep musikal yang mereka terapkan sejak vokalis Danny Worsnop kembali bergabung, Asking Alexandria rupanya seolah tak peduli. Anjing menggonggong, kafilah terus berlalu.

Setelah album self-titled yang dirilis Desember 2017 lalu, kini formasi Danny Worsnop, Ben Bruce (gitar), James Cassells (dram), Cameron Liddell (gitar) dan Sam Bettley (bass) kembali berancang-ancang untuk meluncurkan karya album terbarunya. Hari ini, unit cadas asal Inggris tersebut telah meluncurkan sebuah single baru bertajuk “They Don’t Want What We Want (And They Don’t Care)” via Sumerian Records sebagai pemanasan. Dan masih dengan konsep modern rock.

“Kami telah kembali dan kami kembali dengan cara yang lebih megah,” seru Ben Bruce via siaran pers resminya. “Lagu baru kami, ‘They Don’t Want What We Want (And They Don’t Care)’ adalah sebuah energi yang non-stop! Ada vokal Danny yang paling catchy, salah satu riff gitar terbaik yang pernah saya tulis, dan sebagian permainan dram terbaik dari James, semuanya dilebur dalam sebuah wadah. Kami tak sabar untuk memainkannya di panggung!”

Sejak Desember tahun lalu, Danny Worsnop sendiri sudah membocorkan kegiatan rekaman Asking Alexandria untuk kebutuhan album baru kepada media di Australia. Menurut Danny, terutama ia dan Ben, telah meluangkan waktu menggarap materi baru beberapa bulan terakhir, di sela jeda tur yang mereka jalani. “Saya pikir ini materi musik paling kuat dari yang pernah kami buat sebelumnya,” cetus Danny meyakinkan.

Juli 2019 lalu, Asking Alexandria juga sempat merilis sebuah single baru berjudul “The Violence”, yang dipromosikan lewat film pendek berdurasi tujuh menit, hasil kolaborasi dengan sutradara Jensen Noen dan Scissor Films dan Sumerian Films.

Sebelum Danny kembali bergabung, Asking Alexandria sempat diperkuat oleh vokalis Denis Stoff dan menghasilkan album bertajuk “The Black”, yang dirilis pada 25 Maret 2016 via Sumerian Records. Dari album tersebut melejitkan hit “I Won’t Give In”, “Undivided”, “The Black”, “Let It Sleep dan “Here I Am”, dan menjadi salah satu album Asking Alexandria yang paling dipuja para penggemarnya. Formasi “The Black” ini pula yang tampil di panggung Hammersonic Festival, di Jakarta 17 April 2016 lalu.

Asking Alexandria dibentuk di York, North Yorkshire pada 2003 oleh Ben Bruce. Sempat diperkuat formasi Ben, Danny Worsnop, bassis Joe Lancaster, kibordis Ryan Binns, serta James Cassells dan Cameron Liddell. Sekitar enam tahun kemudian, Joe dan Ryan mengundurkan diri. Joe lantas digantikan oleh Sam Bettley. Hingga hari ini, Asking Alexandria sudah merilis lima album studio, yakni “Stand Up and Scream” (2009), “Reckless & Relentless” (2011), “From Death to Destiny” (2013), “The Black” (2016) dan “Asking Alexandria” (2017). (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY