Resmi sudah. Penyelenggaraan “Hammersonic Festival 2020” yang awalnya dicanangkan bakal berlangsung pada 27-28 Maret 2020 akhirnya ditangguhkan, diundur hingga pertengahan Januari tahun depan. Keputusan itu diumumkan pihak penyelenggara, Ravel Entertainment pagi ini, via akun resmi mereka di Instagram (@hammersonicfest).

“Terkait perkembangan dan situasi terkini atas wabah global Covid-19 dan setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari artis, pemerintah dan seluruh instansi terkait, kami selaku penyelenggara Hammersonic menyatakan secara resmi bahwa gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021,” demikian yang tertulis di pemberitahuan resmi tersebut.

Lebih lanjut, pihak penyelenggara menyebut bahwa keputusan tersebut diambil atas pertimbangan situasi penyebaran wabah virus Corona yang tidak dapat dipastikan masa berakhirnya.

“Selaku penyelenggara, kami ingin memastikan dan mendukung apa pun tindakan atau regulasi yang diambil pemerintah maupun instansi terkait dapat berjalan sebagaimana mestinya, agar kita semua dapat tetap aman dan sehat. Kami berkomitmen untuk tetap menyiapkan Hammersonic sebaik mungkin untuk pertunjukan yang lebih megah. Karena keputusan ini bukanlah sebuah pembatalan event, melainkan penjadwalan ulang agar penyelenggaraan dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.”

Selain menyampaikan permintaan maaf, Ravel Entertainment juga memastikan bahwa seluruh tiket yang telah dibeli oleh calon penonton akan tetap berlaku di jadwal baru penyelenggaraan Hammersonic Festival. Namun bagi penonton yang butuh klarifikasi tiket lebih lanjut, bisa menghubungi penyelenggara via aplikasi WhatsApp di nomor +6287738360920.

Lalu rencananya, di jadwal baru mendatang, mereka juga akan menambahkan tiga headliner dan co-headliner baru, yang bakal diumumkan dalam waktu dekat. Tadinya, “Hammersonic Festival 2020” seharusnya diperkuat line-up Slipknot, Amon Amarth, Testament, Trivium, Black Flag, Lacuna Coil, Suicide Silence, Sinister, Comeback Kid, Vulvodynia, Polaris, Crossfaith dan banyak lagi.

“Hammersonic Festival” sendiri terakhir kali digelar pada 22 Juli 2018 lalu, yang antara lain menampilkan In Flames, Vital Remains, Ihsahn, Escape the Fate, Dead Kennedys, Brujeria, Winds of Plague, Visceral Disgorge, Revocation, Deadsquad, Koil, Hellcrust, Forgotten, Revenge The Fate, Down For Life, Funeral Inception, Getah, Straightout, Noxa dan Bersimbah Darah.

Sejak digulirkan pada April 2012 silam, panggung Hammersonic Festival antara lain sudah pernah menghadirkan berbagai band metal mancanegara, di antaranya seperti Megadeth, The Black Dahlia Murder, Earth Crisis, Tarja Turunen, Whitechapel, Abbath, Lamb of God, Suffocation, Nile, Cannibal Corpse, As I Lay Dying, Obituary, Cradle of Filth, Epica, Bullet For My Valentine, Kreator, Hatebreed, Morbid Angel, Asking Alexandria, Angra hingga Drowning Pool. (MK03)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY