Situasi pandemi yang tidak menentu juga dimanfaatkan dengan baik oleh unit grindcore asal Kediri, Jawa Timur ini untuk tetap berkarya. Karya rekaman album mereka, “Ruination” yang dirilis via label independen Stormfire Production dan Grind Ears Records pada Maret 2018 silam ditampilkan lagi dalam konsep live session. Hasilnya, kini sudah bisa dinikmati melalui platform digital.

Karya terbaru Over Power tersebut dinamai “Live Ruination” dan disuguhkan dengan konsep sederhana, dimana para personelnya, yakni Wahyu Ade (gitar), Pradikta (dram), Ardiansyah (vokal) dan Ega Trio (bass khusus live) merekam videonya di sebuah ruangan studio di kotanya, Kediri. Bazbizbuz Studio dipilih sebagai tempat rekaman tersebut, dan mempercayakan pemolesan mixing dan mastering-nya kepada Alvinanda.

Selain beberapa lagu yang diambil dari album “Ruination”, seperti “Pendrama Berbisa”, “Solusinya Hanyalah Mati”, “Jalang Meradang”, “Undying Terror”, “Kehancuran Nyata” dan “Fall of Ruination”, Over Power juga menyisipkan trek tambahan eksklusif, “Kill Your Leader”. Lagu tersebut, sejauh ini baru dimainkan di panggung Wacken Metal Battle Indonesia 2019 lalu. “Kill Your Leader” sendiri nantinya bakal mengisi album mini (EP) terbaru yang sedang digarap tahun ini.

Saat rekaman “Live Ruination”, Over Power mengaku tak menghadapi kendala yang cukup berarti. “Bahkan saat (menjalani) prosesnya, kami cukup (melakukan) sekali take, cukup sekali rekam tanpa pengulangan. Hanya persiapannya saja yang cukup lama,” ujar pihak band kepada MUSIKERAS, meyakinkan.

Over Power sendiri terbentuk pada Februari 2012 silam, dimana sejak awal, mereka langsung menggeber grindcore yang sangat terpengaruh suntikan Napalm Death, Terrorizer, Morbid Angel, Misery Index hingga Dying Fetus. Sepanjang karirnya, Over Power telah merilis EP berjudul “Power Authority And Bloodshed” yang dirilis oleh Earblast Records (Malaysia) pada 20 Desember 2013, lalu sempat terlibat di album “3 Way Grindstruction Split” bersama Grind Division (Kediri) dan Gonorrhoea (Blitar) pada 4 Oktober 2015 yang dirilis dalam format kaset oleh Triple D Records dan Tarung Records, dan dalam format CD oleh Forget The Pain.Inc dan MatixKutu Records pada 19 Oktober 2015. Sepanjang Juni 2017 hingga Februari 2018, Over Power menggarap materi album “Ruination”.

Setelah proyek “Live Ruination”, Over Power telah mencanangkan bakal merealisasikan EP terbarunya, dimana kini sudah ada lima lagu yang siap dikemas dalam album. Namun kini, mereka masih fokus masih mencari label rekaman yang berminat merilisnya. (aug/MK02)

.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY