BLACK VEIL BRIDES Rilis “Re-Stitch These Wounds” via Sumerian Records

Rencana yang dicetuskan unit rock asal California, AS ini tahun lalu, yakni merekam ulang album debut “We Stitch These Wounds” untuk merayakan 10 tahun perilisannya akhirnya benar-benar diwujudkan. Tepatnya pada 26 Juni 2020 mendatang, hasil olahan ulang yang diberi judul “Re-Stitch These Wounds” tersebut bakal dirilis via label Sumerian Records.

“We Stitch These Wounds” sendiri pertama kali dirilis pada Juli 2010 via StandBy Records, dan merupakan satu-satunya album Black Veil Brides yang menghadirkan kontribusi Sandra Alvarenga, dramer yang kini menghuni band Modern Day Escape.

Tapi menurut Andy Biersack, vokalis Black Veil Brides, proyek perekaman ulang “We Stitch These Wounds” bukan dimaksudkan untuk mengganti album pertama. Idenya telah muncul sejak mereka menyelesaikan album kedua,”Set the World on Fire” (2011) yang ternyata, di mata mereka, menghasilkan sound yang sangat megah. Sementara saat penggarapan “We Stitch These Wounds”, mereka mengeksekusi rekamannya di sebuah studio kecil murah yang sesungguhnya diperuntukkan untuk rekaman pembuatan jingle iklan.

“(Jadi) Kami berpikir, ‘Astaga, bukankah bagus untuk mengulang rekaman pertama dan membuatnya terdengar sebesar ini?’ Dan jadi itu selalu menjadi proyek dambaan kami.”

Gitaris Jake Pitts lalu menambahkan, bahwa proyek ini bisa dikatakan sebagai pendamping versi sebelumnya, yang notabene merupakan garapan mereka satu dekade lalu. “Inilah versi di masa lalu; (dan) inilah (versi) bagaimana kami menginginkannya.”

Namun gitaris Jeremy “Jinxx” Ferguson lantas menegaskan bahwa versi baru, “Re-Stitch These Wounds” ini tidak mengalami perubahan aransemen. Ia dan personel lainnya; Andy Biersack, Jake Pitts, Christian “CC” Coma (dram) dan bassis baru, Lonny Eagleton hanya memoles kualitas suara rekamannya, yang disesuaikan dengan gaya Black Veil Brides sekarang. Jinxx mengibaratkan album versi lama adalah demo, dan kini mereka akan mengeksekusi rekaman yang sesungguhnya. “‘We Stitch These Wounds’ akan tetap terdengar seotentik aslinya. Kami tidak akan mengubah terlalu banyak, tetap terdengar sesuai dengan yang sudah dikenal orang banyak.”

Black Veil Brides yang dibentuk pada 2006 silam awalnya dikenal sebagai band rock yang sangat kental akan dandanan ala glam metal ‘80an, dengan inspirasi utama dari band seperti Kiss dan Mötley Crüe. Sejauh ini sudah menghasilkan lima album studio, yakni “We Stitch These Wounds”, “Set the World on Fire” (2011), “Wretched and Divine: The Story of the Wild Ones” (2013), “Black Veil Brides” (2014) dan “Vale” (2018). Pada Juli 2015, band ini juga sempat melepas video konser bertajuk “Alive And Burning” yang dirilis dalam format DVD dan Blu-ray. (MK03)

Kredit foto: Josh Shultz

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *