Kemarin, Lamb of God secara resmi merilis album studio ke-10, yang diedarkan via label Epic Records dan Nuclear Blast Records, dan merupakan karya rekaman album pertama mereka bersama Art Cruz (Prong/Winds Of Plague), dramer terbaru yang direkrut untuk menggantikan Chris Adler sejak 2017 lalu. Di hari yang sama, unit cadas asal Richmond, Virginia (AS) ini juga meluncurkan video klip terbaru dari single “Gears” via kanal YouTube.

“Hari itu akhirnya tiba! Kami benar-benar semangat dapat merilis album self-titled baru kami hari ini. Kami semua sangat bangga dengan koleksi lagu di album ini dan merasa bahwa lagu-lagu tersebut menyaingi beberapa karya terbaik kami. Sebagai sebuah band, kami memiliki energi yang dibangkitkan kembali dan percikan kreatif baru yang terbukti menyulut lagu-lagu di keseluruhan album,” beber gitaris Mark Morton via siaran pers resminya, semangat.

Album “Lamb Of God” ini sendiri kembali direkam bersama produser langganan mereka, Josh Wilbur (Korn, Megadeth, Gojira, Trivium) dan menghadirkan musisi tamu, yakni Jamey Jasta (Hatebreed) serta Chuck Billy (Testament). Alasan menggunakan judul self-titeld sendiri, menurut pihak band, didasari adanya perubahan formasi yang dianggap mewakili Lamb of God era baru.

Nah, yang mengejutkan, selain merilis album tersebut dalam format pengunduhan digital, cakram padat (CD) serta piringan hitam (vinyl), kali ini Mark Morton, John Campbell (bass), Randy Blythe (vokal), Willie Adler (gitar) dan Art Cruz juga mengedarkannya dalam format kaset, dalam jumlah terbatas. Pihak band membandrol harga untuk setiap unit kaset seharga USD 15.98, atau sekitar Rp. 228.000,-. Ya jika tidak punya pemutarnya, paling tidak produk keren ini bisa dijadikan barang koleksi.

Hingga hari ini, Lamb Of God telah merilis delapan album studio, yakni “New American Gospel” (2000), “As the Palaces Burn” (2003), “Ashes of the Wake” (2004), “Sacrament” (2006), “Wrath” (2009), “Resolution” (2012) dan “VII: Sturm und Drang” (2015). Pada 18 November 2016 lalu, Lamb Of God sempat pula meluncurkan album mini (EP) berjudul “The Duke” serta sebuah album cover bertajuk “Legion: XX” pada 18 Mei 2018 via label Nuclear Blast.

Saat masih diperkuat Chris Adler, Lamb of God pernah dua kali menggelar konser di Jakarta, masing-masing di Tennis Outdoor Senayan pada 9 Maret 2009 dan di Hammersonic Festival 2015 yang berlangsung di Lapangan D, Senayan pada 8 Maret 2015. (*/MK03)

Kredit foto: Travis Shinn

.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY