Tak berhenti di album pertama, “Revelation” yang diletupkan pada 2016 lalu, unit emo rock asal Denpasar, Bali ini kembali mendentangkan bel kreativitas mereka. Sebuah single bertajuk “Take Me Back” akhirnya berhasil diluncurkan Alison Rock setelah sempat mengalami penundaan akibat terkendala pandemi yang sedang melanda dunia.

Single tersebut juga telah divisualisasikan dalam format video klip, hasil garapan Bagus Windhi (Jibolba Baker) dan menghadirkan selebgram Yessy Diana sebagai tokoh utama dalam cerita videonya.

“Take Me Back” yang diciptakan oleh gitaris Mochammad Dedi Firmansyah digarap bersama personel lainnya, Made Sabda Adi Nugraha (vokal), Ketut Aryaputra (bass) dan I Putu Aditya Anggriawan (dram) pada awal Januari 2020 dan direkam selama seminggu. Kali ini Alison Rock mempercayakan Andika Tegar sebagai penanggungjawab arah musiknya.

Dalam menggarap lagu tersebut, Alison Rock menjalani prosesnya di Denpasar serta Bekasi. “Dan penggarapan take serta mix oleh music director Andika Tegar karena memang cocok untuk jenis musik Alison Rock yang terbilang baru ini, agar berbeda dari lagu sebelumnya,” beber pihak band kepada MUSIKERAS.

Jenis musik yang mereka maksud di sini adalah adanya keberanian memasukkan kejutan breakdown yang lebih kental dibanding karya lagu Alison Rock sebelumnya. Kebanyakan referensi mereka berasal dari paduan band asal Jepang, One OK Rock serta unit metalcore asal AS, We Came As Romans. Lalu, selain itu, dari segi lirik pun kini total menggunakan Bahasa Inggris. “Karena di lagu-lagu sebelumnya ada beberapa kalimat Bahasa Jepang.”

Selain merilis “Take Me Back”, Alison Rock yang dibentuk sejak 2013 ini kini juga tengah menjalani proses pembuatan album yang dijadwalkan rilis tahun ini. “Sudah ada tiga lagu yang sudah selesai, tapi karena pandemi jadi belum bisa maksimal dalam rekaman karena perlu berangkat ke Bekasi lagi.”

Untuk mendengarkan “Take Me Back”, bisa ditemui di berbagai platform musik digital seperti Spotify, iTunes, Amazon, Deezer dan Langit Musik. (aug/MK02)

.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY