Sama seperti kebanyakan insan musik di dunia ini, yang terhenti langkahnya akibat terpaan badai pandemi Covid-19, Testament pun terpaksa harus mengerem sepak terjangnya di berbagai panggung musik keras. Padahal, salah satu unit garis keras thrash metal legendaris asal California, AS ini harusnya masih menjalani tur lanjutan untuk mempromosikan album terbarunya, “Titans OF Creation” yang dirilis pada awal April 2020 lalu.

Untuk mengisi kesibukan, gitaris Alex Skolnick pun ‘menemui’ para penggemarnya via media sosial. Salah satunya dengan mengunggah video di YouTube, dimana Alex menunjukkan bagaimana ia memainkan lagu “Return to Serenity” secara keseluruhan di gitarnya. 

Lagu yang termuat di album “The Ritual” rilisan 1992 silam ini sebenarnya termasuk jarang dimainkan Testament di panggung. Namun merupakan salah satu nomor balada yang paling banyak digemari oleh para penggemarnya. Dan seperti yang dituturkan Alex sendiri lewat videonya (bisa dilihat di bawah artikel ini), “Return to Serenity” menjadi lagu yang memang paling banyak diminta oleh para penggemarnya untuk ia mainkan.

“Karena belum pernah kami mainkan lagi dalam waktu yang sudah sangat lama, maka butuh mempelajarinya ulang dan direncanakan untuk (dimainkan) beberapa waktu ke depan,” tutur Alex terus-terang.

Kebetulan, sebuah organisasi kemanusiaan di Nepal, yakni metalfornepal.org melontarkan ajakan kepada Alex untuk turut berpartisipasi menggalang dana demi membantu penanggulangan krisis kemanusiaan di Nepal akibat deraan Covid-19. “Karena tampaknya lagu ini sangat pas, maka dipindahkan ke bagian atas daftar prioritas. Silakan pertimbangkan mengunjungi metalfornepal.org dan mendukung. Terima kasih dan selamat menikmati,” seru Alex menghimbau.

Sejak terbentuk pada 1983, hingga saat ini Testament sudah merilis 13 album studio. Angka penjualan seluruh albumnya diperkirakan telah mencapai lebih dari 14 juta keping di seluruh dunia. Pada 9 Maret 2014 silam, Testament pernah tampil di panggung Kukar Rockin’ Fest 2014 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Indonesia. Sejak album “Brotherhood of the Snake”, Testament dihuni formasi Chuck Billy (vokal), Eric Peterson (gitar), Alex Skolnick (gitar), Gene Hoglan (dram) dan Steve Di Giorgio (bass). (MK03)

Kredit foto: Stephanie Cabral

.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY