Talenta rock asal Banjarmasin ini kembali menunjukkan eksistensi kreativitasnya. Belum lama setelah merilis album “Lover or Loser” pada helatan Record Store Day 2019 lalu, kini Kacamata Pacah sudah menggebrak lagi lewat single terbaru bertajuk “Andai Aku Bisa” yang kental akan warna rock versi mereka.

“(Lagu ini) dipadu dengan unsur pop yang bisa dinikmati telinga secara general. Bisa dibilang, kami sepakat untuk menyebut genre yang dibawa bernuansa pop-punk. Pop? Iya popular. Punk? Dari segi beat dan kebebasan berekspresinya… hahaha. Sedikit beat yang keras tapi masih enak untuk didengar kan para sad boy dan sad girl kekinian,” beber pihak band kepada MUSIKERAS, mendeskripsikan.

Dalam penggarapan konsep musiknya, formasi Canggih Bimantara (vokal), Ramadhan Nur Rizky (bass), Dzaki Hasni Putra (dram) dan M. Rivaldi Akbar (gitar) menyebut beberapa referensi dari band rock dunia, di antaranya seperti My Chemical Romance, Taking Back Sunday, Greenday, Blink 182, Paramore hingga Noah untuk unsur popnya.

Konon hanya butuh satu hari bagi Kacamata Pacah untuk mengeksekusi rekaman “Andai Aku Bisa”. Bertempat di Hollowlab Studio Record, mereka memulai proses rekamannya pada sore hari dan dirampungkan pada pukul 6 pagi. Saat menjalani prosesnya, mereka dibantu oleh mantan personel Kacamata Pacah, Rafidan Nugraha untuk mengisi gitar serta Feri selaku produser.

Usai perilisan video “Andai Aku Bisa”, Kacamata Hitam yang terbentuk sejak 2011 ini bakal bersiap melepas album kedua yang sejauh ini prosesnya sudah mencapai 40%. “Rencananya. dalam album iitu bakal ada 10 lagu dan dua lagu remake dari album pertama.”

“Andai Aku Bisa” saat ini juga bisa didengarkan di berbagai platform jasa dengar musik digital (streaming) seperti Spotify, Joox, dan lain-lain. (aug/MK02)

.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY