NALADIPHA Kalahkan Ketakutan di “Kejar Terang”

Kuartet alternative rock asal Jakarta ini telah menemukan kreativitas yang semakin solid di single terbarunya, “Kejar Terang”. Bahkan menurut mereka, penegasan musik Naladipha kali ini jauh lebih matang dibanding dua single sebelumnya, “Serukan Benar” dan “Segambar Tak Serupa” yang dirilis tahun lalu.

“Menurut kami, dari sisi sound, (single) ini adalah musik kami yang paling matang dibanding dua single sebelumnya. Inspirasi kami tiap personel berbeda-beda, dari mendengarkan beberapa band British rock seperti Queens of the Stone Age, The Amazons, (serta) ada juga dari superband seperti Them Crooked Vultures dan Foo Fighters. Selain itu, kami (juga) cukup terinspirasi dari band lokal seperti Barasuara, Efek Rumah Kaca dan Tashoora,” beber Naladipha kepada MUSIKERAS mencoba meyakinkan.

Proses kreatif penggarapan “Kejar Terang” dimulai Antonio Sompotan (vokal), Louis Prakoso (gitar/vokal), Fabian Kristian (gitar) dan Rahadian Pandega (dram) dari departemen lirik. Memuat tuturan kalimat yang menurut mereka sangat personal untuk setiap personel sehingga memudahkan mereka dalam menggarap aransemennya.

“Kami butuh sekitar dua minggu sampai kami rasa lagu ini sudah siap untuk kami rekam. Lalu kami mulai proses rekaman yang kebanyakan home recording, kecuali vokal dan dram yang kami lakukan di studio REP milik Rian (d’Masiv) dan dibantu oleh Dwikky Marshall (d’Masiv) dalam proses mixing dan mastering.

Lewat lagu “Kejar Terang”, Naladipha yang terbentuk sejak 2017 lalu ini menceritakan sebuah pengalaman berdiskusi dengan diri sendiri, berperang melawan ketakutan diri sendiri dan memaafkan diri sendiri. Ini adalah sebuah lagu yang mereka harapkan bisa memberikan semangat dan berani melangkah maju mengalahkan ketakutan kita sendiri.

Sambil mempromosikan single “Kejar Terang” yang dirilis sejak 21 Agustus lalu, Naladipha melanjutkan proses penggarapan album mini (EP) yang sudah memasuki tahapan pematangan lagu-lagunya. “Diharapkan akhir bulan depan kami sudah bisa masuk (studio) untuk rekaman, dan rilis di bulan November.”

“Kejar Terang” bisa didengarkan via berbagai platform penyedia jasa dengar musik secara digital (streaming) seperti Spotify, Joox, iTunes dan YouTube Music. (mdy/MK01)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *