Rasakan Racun Distorsi Dosis Tinggi VENOMOUS

Semua obat adalah racun, yang membedakan hanyalah dosisnya!

Nah, bersiap dengan suntikan racun dari unit cadas belia asal Banda Aceh ini. Mereka ingin menebar racun distorsi berdosis tinggi lewat karya-karya rekamannya, seperti yang sudah bisa didengar di “Ruined World”, single debut VeNoMous (VNMS).

“Kami memberikan dosis yang sangat tinggi untuk para pendengar musik kami, sehingga akan menjadi candu dan mereka terbius untuk terus berada dalam frekuensi distorsi,” koar pihak band mengancam.  

“Ruined World” yang telah disemburkan sejak 28 Agustus 2020 lalu, digarap formasi Muhammad Iqbal a.k.a. Ibal Balok (vokal), Ulul Azmi (gitar), Afwa Chairullah (gitar), Teuku Rizkhan Irhamna a.k.a. Popon (bass) dan Rheivan Audi Syahputra (dram) selama kurang lebih dua bulan. 

Dalam menjalani prosesnya, band yang baru terbentuk pada awal 2020 ini berusaha meluangkan waktu semaksimal mungkin di tengah kesibukan masing-masing yang terbilang cukup padat. Proses tracking dieksekusi di Hollow Home Studio, lantas dilanjutkan ke tahapan pemolesan tata suara (mixing dan mastering) di Masterpiece Studio.

Kepentingan elit dunia yang hanya mementingkan perang dan keserakahan sehingga membuat manusia saling membenci menjadi titik sentral tema lirik “Ruined World”. Selain itu, lagu ini juga meneriakkan kondisi alam yang kacau demi sebuah hasrat untuk menguasai seisi alam dunia.

“Manusia mati dibunuh dengan senjata dan juga dimanipulasi dengan ketakutan-ketakutan sehingga manusia bisa dipaksa untuk melakukan hal-hal yang tidak masuk akal. Pada akhir lagu, kami pun bertanya pada semesta, ‘Mengapa hal ini bisa terjadi?’ Dan semesta pun menjawab, ‘Kita sudah kehilangan cinta untuk kedamaian.’”

Kepekatan problema kemanusiaan di liriknya lantas disampaikan dengan getaran distorsi yang membakar sukma. “’Modern metalcore’, mungkin itu yang paling mendeskripsikan single ‘Ruined World’ menurut kami. Referensinya mengarah kepada band-band seperti As I Lay Dying, Lamb of God, Born of Osiris dan lain-lain,” cetus VNMS kepada MUSIKERAS.

Kini, di tengah proses promosi single “Ruined World” ke publik jagat metal, VNMS juga telah melanjutkan proses pengerjaan lagu kedua yang diharapkan rampung dalam waktu dekat. “Untuk EP atau album, kami belum terlalu berfikir ke arah sana, jadi mungkin iya dan mungkin tidak, tergantung gimana ke depannya. Mohon doanya….” (aug/MK02)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *