REDSIX Terbaik di “Clouzine International Music Awards Fall 2020”

Unit modern rock asal Jakarta Selatan ini kembali mendulang prestasi di skena Internasional. Kali ini datang dari ajang “Clouzine International Music Awards Fall 2020” untuk kategori “Best Rock Band 2020”, berkat single mereka yang bertajuk “Vessel”. Clouzine sendiri merupakan majalah musik daring, yang cakupan ulasannya meliputi berbagai genre, termasuk electronic, world music, experimental hingga classical yang menggeliat di skena independen.

Di event pemberian penghargaan tahunannya tersebut, pihak Clouzine menilai berbagai karya musik yang didaftarkan. Para pemenang di berbagai kategori diputuskan oleh tim dari Billboard serta beberapa jurnalis musik Eropa. Dalam mengeksekusi penilaiannya, tim tersebut benar-benar hanya menilai berbagai karya musik yang telah didaftarkan, tanpa disertai informasi mengenai artis atau bandnya.

Penghargaan tersebut merupakan yang terbaik bagi Redsix sejauh ini. Mereka benar-benar tidak menyangka bakal menggondol gelar band rock terbaik di ajang tersebut.

“Dengan mendapatkan penghargaan ini, kami pun akan terus membuat karya-karya musik baru. Karya terbaru dari kami direncanakan akan rilis pada akhir tahun ini. Pandemi Covid-19 yang saat ini dialami oleh seluruh dunia tentunya tidak akan membuat kami berhenti sampai di sini. Kami akan terus berkreasi dan berkarya,” tutur vokalis Redsix, Hardendias Wisesa Nugroho kepada MUSIKERAS.

Single yang akan dirilis pada akhir tahun tersebut merupakan single keempat dari EP pertama Redsix, melengkapi single yang telah diluncurkan sebelumnya, yakni “Endeavor”, “Break In” dan “Vessel”.

Sebelumnya, single “Vessel” juga telah mendapatkan perhatian dari berbagai media Internasional, dan bahkan diputar di stasiun-stasiun radio beberapa negara di Eropa seperti Inggris, Jerman, Perancis, Swedia dan juga di Afrika Selatan, New Mexico, Venezuela, Kanada, Amerika Serikat dan Australia.

Bagi Redsix yang juga diperkuat formasi Kevin Jansen (gitar), Wicaksono Partosewojo (gitar), Kharisma Riyahasa Nanda Putra (dram) dan Aria Rangga Permana (bass), konsistensi dan aktif dalam berinteraksi dengan media-media di luar negeri melalui jalur media sosial – terutama Twitter – memegang andil yang besar dalam mempromosikan karya-karya mereka. Namun selain itu, tentu saja kualitas dari karya musik itu sendiri juga sangat menentukan. “Itu yang menjadi kunci utamanya,” cetus mereka meyakinkan.

Sejak 5 Maret 2020 lalu, “Vessel” sudah bisa didengarkan di berbagai penyedia jasa dengar musik digital (streaming) seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer dan Pandora. Pada 2018 lalu, Redsix merilis album debut berjudul “Uproar”. (mdy/MK01)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *