MUSIKERAS Rilis Album Kompilasi “CRACKED IT! VOL. 1”

MUSIKERAS semakin memantapkan posisi sebagai media penyaluran idealisme musik penggetar kuping. Kini, kami tak hanya hadir sebagai penebar berita-berita bertensi tinggi, tapi juga telah memuntahkan sebuah album kompilasi digital beringas: “MUSIKERAS CRACKED IT! VOL. 1” yang merangkum enam band independen di Tanah Air. Proyek album yang dirilis resmi pada 22 Maret 2017 ini merupakan hasil kerja sama MUSIKERAS dengan LOCKER MEDIA, sebuah label digital.

Pada rilisan pertama ini, MUSIKERAS telah melakukan kurasi dari beberapa band cadas yang belum lama ini telah merilis album maupun single, dan pilihan kami pun menyasar ke komposisi-komposisi fresh dari band-band yang juga gahar seperti ROXX (Jakarta), TREMOR (Jakarta), ARKENSTONED (Jakarta), AFTERCOMA (Bandung), HOLYKILLERS (Tangerang) dan GODLESS SYMPTOMS (Bandung).

ROXX

Keterlibatan ROXX di edisi pertama “Cracked It!” ini tentunya menjadi momen spesial pula buat MUSIKERAS. Apalagi lagu yg disodorkan adalah versi terbaru lagu daur ulang bertajuk “5 CM”, yang juga bakal termuat di album terbaru ROXX yang bertajuk “Anthem”. ROXX sendiri adalah unit thrash metal legendaris Indonesia, yang sebentar lagi bakal merayakan 30 tahun perjalanan karirnya di kancah permetalan Tanah Air.

Tremor, band ber-genre thrash metal yang dibentuk oleh Lilik Wardiandi, mantan gitaris dan vokalis Betrayer menyodorkan lagu “Depresionisme” untuk “Cracked It!” ini merupakan salah satu trek berdistorsi padat yang dicomot dari album mini pertama mereka bertajuk “Awal Kebangkitan” yang dirilis pada 2016 lalu.

Tremor
Arkenstoned

Lalu ada Arkenstoned yang mungkin masih terdengar asing namanya. Tapi sebenarnya band ini digerakkan oleh nama-nama yang sudah cukup berpengalaman di industri musik. Ada Indra Rockcat, yang lebih dulu memulai karir sebagai gitaris session player beberapa musisi Indonesia seperti Viky Sianipar, Judika dan Melly Mono. Lalu ada Swara Wimayoga, yang lebih dikenal sebagai pembetot bass di grup rock J-Rocks dan Sobron Haki, dramer band death metal Jakarta, Panic Disorder. Setelah resmi dibentuk pada 2012, ketiganya lantas mulai menggarap materi untuk album dengan dukungan vokalis Arga Hermann (eks Beuty Kill Beast) dan Radit Nugroho, gitaris End Of Journey. Kadar distorsi band ini – seperti yang terdengar di single pilihan kami, “When Vulture Comes” – pun terdengar padat dan cadas.

Aftercoma

Aftercoma, band metal asal Bandung yang telah mengantongi prestasi mengerikan, yakni menjadi peraih trofi “Karya Produksi Metal Terbaik” lewat lagu “Perang” (dari album “Against the Sun”) di ajang AMI Awards pada September 2016 lalu. Mereka menyodorkan single baru bertajuk “Rekayasa” yang diproyeksikan sebagai pembuka jalan menuju ke penggarapan album terbaru. Di lagu ini, mereka menerapkan konsep penyegaran, setelah terjadi perubahan di formasi mereka. Kini, Willy REP (vokal), Avedis Mutter (gitar), Rissa Gunawan (gitar) dan Bauz Ridwan (dram) diperkuat oleh bassis Ubey dari Alone At Last yang bergabung menggantikan Dikdik Prasetiadi. Masuknya Ubey sekaligus menjadi momentum untuk melakukan penyegaran pada konsep musik Aftercoma.

Holykillers

Holykillers adalah band termuda yang terlibat di “Cracked It!”. Unit metalcore asal Tangerang ini mengandalkan single “Another World”, yang mereka integrasikan perilisannya dengan sebuah film indie berdurasi pendek berjudul “Balek Rimbo”, dimana “Another Day” didapuk sebagai lagu soundtrack resminya. Garapan musik band bentukan 2010 yang dihuni formasi Okka (gitar), Yosa (dram), Hadyan (gitar), Reza (vokal) dan Iqra (bass) ini menganut paham dari band-band metalcore seperti Killswitch Engage, Unearth, As I Lay Dying, War of Ages, Trivium hingga All That Remains. Wakil Bandung lainnya adalah Godless Symptoms, unit penggeber leburan paham hardcore dan thrash metal.

Godless Symptoms

Dihuni oleh formasi Baruz (vokal), Tommy (gitar), Goestie (dram) dan Diki (gitar), dan tertarik memanaskan album “Cracked It” karena kebetulan juga tengah menyiapkan album keempatnya, yang rencananya bakal dirilis Bloods Records pada 2 April 2017 mendatang. Salah satu lagu yang mereka unggulkan, “Kebenaran Harus Lantang Bicara”, menjadi salah satu pengobar album “Cracked It!”.

Mari, naikkan takaran volume sekeras mungkin, dan rasakan sensasi distorsi meledak-ledak di album ini!

“MUSIKERAS CRACKED IT! VOL. 1”

sudah bisa didapatkan di berbagai platform digital seperti iTunes, Spotify, dan lain-lain, seharga Rp. 25.000,-.