GHO$$ Terbaik di Indonesia Versi SuperMusic.ID Rockin Battle

Lewat dua lagu yang digeber, yakni komposisi ciptaan sendiri bertajuk “N” serta lagu milik Isyana Sarasvati, “Tetap Dalam Jiwa” yang diaransemen ulang dengan balutan distorsi cadas, unit rock asal Jakarta, GHO$$ akhirnya berhasil menjuarai Final Audition SuperMusic.ID Rockin Battle yang digelar di Summarecon Mall, Serpong, Tangerang, semalam (6/5).

Jajaran juri yang terdiri atas para rocker senior Indonesia, yakni Ian Antono, Stephan Santoso, Stevie Item dan Imanine menjadi saksi ‘pertempuran’ delapan band rock yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara di ajang kompetisi rock terbesar di Indonesia tersebut. Dan mereka pun sepakat menobatkan GHO$$ walau keseluruhan finalis tampil luar biasa.

“Secara musikalitas dan penampilan, GHO$$ paling lengkap dari semua aspek. Mereka layak menjadi generasi penerus band rock Indonesia saat ini,” tutur Ian Antono di akhir malam Audisi Final SuperMusic.ID Rockin Battle.

“GHO$$ memiliki karakteristik yang kuat dalam permainan musik dan dan aksi panggungnya,” timpal Stephan Santoso memuji. “Inilah yang membuat mereka bisa menjadi pemenang. Tidak banyak band rock Indonesia yang memiliki ‘warna’ seperti mereka. Mereka memiliki orisinalitas dan karakter yang kuat. Ini yang jarang kita temukan di industri musik kita saat ini.”

GHO$$ sendiri diperkuat formasi empat personel, yakni Diegoshefa Dilanegara (vokal), Diego Aditya (gitar), Muhammad Indirwan (gitar), Dito Adhikari (bass) dan Harry Iskandar (dram). Usai dinobatkan sebagai pemenang, mereka langsung mengungkapkan kegembiraannya di depan ratusan penonton yang hadir.

“Buat kami ini sangat luar biasa dan bersyukur bisa menjadi pemenang di SuperMusic.ID Rockin Battle. Apalagi di sini banyak sekali band yang punya kualitas bagus. Semoga ini bisa menjadi langkah besar kami di industri musik, membangkitkan kembali musik rock Indonesia,” ujar Diegoshefa sumringah.   

Sebagai juara yang mengalahkan sebanyak 1200 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, GHO$$ berhak atas hadiah utama melakukan rekaman di Studios 301, Sydney, Australia di bawah arahan produser Stephan Santoso. Rencananya, GHO$$ akan mulai merekam karyanya pada akhir Juli mendatang. Selain rekaman, di Negeri Kangguru itu, mereka juga diberi kesempatan untuk manggung di salah satu gigs rock di sana.

Selain GHO$$, band Meet After The Storm asal Palembang serta Killa The Phia masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga. Baik juara pertama hingga ketiga, mendapat hadiah berupa uang tunai. Selain itu, kedelapan finalis juga akan dibuatkan album kompilasi yang akan dirilis pada September 2017  mendatang.

Gege Dhirgantara selaku perwakilan Supermusic.ID menuturkan, band pemenang akan bergabung dalam manajemen artis Megapro Communication dan bakalan konsisten manggung di berbagai ajang konser SuperMusic.ID dua tahun ke depan. “Jadi tidak hanya berhenti sampai di sini. Tapi kami juga berkomitmen agar sang juara SuperMusic.ID Rockin Battle ini bisa eksis di industri musik nasional. Dengan cara memberikan kesempatan manggung di berbagai konser musik bergengsi di dalam negeri dan juga ke luar negeri.”

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *