KENNY WAYNE SHEPHERD Kembali dengan Album Blues Rock yang Agresif

“Kami masih mencari-cari pijakan baru, tidak mengulang apa yang sudah kami lakukan sebelumnya.”

Itu ungkapan gitaris blues rock Kenny Wayne Shepherd tentang konsep album barunya, “Lay It On Down” yang bakal dirilis via Provogue Records pada 21 Juli 2017 mendatang.

“Setiap album,” lanjutnya, “Merupakan representasi dari hal-hal yang terjadi pada diri saya saat ini. Setiap album adalah halaman baru dalam sebuah buku.”

Kenny memulai penggarapan rekaman “Lay It On Down” pada Januari 2017 lalu, di Echophone Studios, Shreveport, Louisiana, AS dengan target melahirkan album yang matang dan bisa didengarkan orang-orang dalam waktu yang panjang. Dan Kenny menjanjikan lagu-lagu yang benar-benar mewakili potensi Kenny yang dikenal luas di kancah blues rock dunia.

“(Lagu) ‘Baby Got Gone’, ‘Ride Of Your Life’ dan ‘Down For Love’ adalah jenis lagu-lagu yang banyak diharapkan orang-orang dari diri saya dan band. Permainan gitar yang berkobar-kobar, groove yang ngerock serta permainan yang agresif. Tapi saya juga menginginkan ada variasi tekstur, groove, rasa dan emosinya. Jadi (contohnya) ‘Nothing But The Night’, tidak terdengar seperti lagu-lagu kami yang pernah kami rekam sebelumnya. Sangat bernuansa.”

Untuk mempromosikan “Lay It On Down”, Kenny Wayne Shepherd dan bandnya akan menggelar tur di Inggris dan Eropa, yang akan dimulai pada 18 Juli hingga Agustus 2017 mendatang. Ia antara lain akan tampil di beberapa kota di Jerman, lalu ke Perancis, Italia, Swiss, Denmark, Norwegia dan Inggris.

Sepanjang karirnya, Kenny Wayne Shepherd yang dilahirkan di Amerika Serikat pada 12 Juni 1977 telah mencatat prestasi luar biasa sebagai gitaris blues rock yang potensial. Kenny dua kali menjadi penampil pembuka konser Van Halen, yakni pada tur 1998 dan tur Amerika 2015 lalu. Selain itu, Kenny juga pernah mendampingi konser B.B. King, The Howlin’ Wolf, The Muddy Waters Band, The Rolling Stones, Lynyrd Skynyrd, Aerosmith, Bob Dylan hingga The Eagles, serta menjadi salah satu bintang di konser Experience Hendrix.

Sebelum “Lay It On Down” Kenny telah merilis album “Ledbetter Heights” (1995), “Trouble Is…” (1997), “Live On” (1999), “The Place You’re In” (2004), “10 Days Out: Blues from the Backroads” (2007), “How I Go” (2011) dan “Goin’ Home” (2014).

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *