Usai melepas dua single bertajuk “Sudah Jangan” dan “Terus Melangkah” beberapa waktu lalu, unit rock senior Powerslaves terus memacu adrenalin karirnya dengan menggelar tur, sambil terus menyiapkan amunisi untuk melengkapi album rekaman terbarunya.

Dua hari lalu, tepatnya 9 Agustus 2018, band yang kini digerakkan formasi Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibord), Agung Yudha (dram) plus dua gitaris tambahan, yakni Ambang Christ dan Robbie Rahman, secara resmi telah memulai turnya, yang rencananya bakal berlangsung di 10 kota di Indonesia. Tur bertajuk “Find Our Love Again Tour 2018” tersebut dimulai di Hard Rock Cafe, Jakarta, dengan band pendamping, Grassrock, yang juga dikenal sebagai laskar rock legendaris Tanah Air.

Selain Jakarta, rencananya, Powerslaves juga akan menyambangi Yogyakarta dan Purworejo. Lalu ada pula kota-kota seperti Batang, Pati, Kebumen dan lainnya yang sampai saat ini sedang dalam proses pengurusan izin dengan pihak yang berwajib.

Pemilihan “Find Our Love Again” sebagai tema tur, bukan tanpa alasan. Diambil dari salah satu lagu hit yang terdapat di album pertama mereka, “Metal Kecil” (1995), Powerslaves ingin menjadikan tur ini sebagai mesin waktu yang membawa ingatan para penggemar ke masa-masa awal mereka berdiri. Karena mereka yakin, sebuah lagu memiliki kekuatan yang mampu membuka ingatan.

“Melalui sebuah tur, kami (Powerslaves) kan ketemu langsung sama penggemar. Jadi, filosofinya dapet banget. Dan tak hanya itu. Indonesia kan memasuki tahun politik pada tahun ini dan tahun depan. Kami berharap, dengan digemakannya lagu ini sebagai tema tur kami, mampu mendinginkan suasana yang kerap panas ini. Setidaknya, buat para Slavers (sebutan penggemar ganatik Powerslaves). Dan semoga saja bisa buat semua pihak,” seru Apri Setiawan, mewakili manajemen Powerslaves.

Dalam tur kali ini, Powerslaves yang tidak lagi diperkuat gitaris Andry Muhammad – yang memutuskan mundur beberapa waktu lalu untuk menggeluti bisnis kuliner – bakal membawakan sejumlah lagu terbaik mereka. Di antaranya seperti “Sisa”, “Impian”, “Malam Ini”, “Jangan Kau Mati”, “Temani”, “Jika Kau Mengerti” serta tentunya, “Find Our Love Again” yang berlirik Bahasa Inggris.

Powerslaves, berdiri pada 1991 di Semarang. Sepanjang 27 tahun perjalanan kariernya, mereka telah menorehkan beberapa karya rekaman yang cukup menorehkan jejak di ranah rock Tanah Air. Dimulai dari “Metal Kecil” (1995), lalu “Metal Kartun” (1996), “Kereta Rock & Roll” (1998), “Powerslaves” (2002), “Ga’ Bakal Mati” (2004), “Jangan Kau Mati” (EP, 2010), “100% Rock N Roll” (2012) hingga “Rock Kebangsaan” (EP, 2013). (MK03)

.