Imbas Skandal Seks, MEGADETH Tendang DAVID ELLEFSON

Lewat sebuah pengumuman resmi yang disebar di berbagai akun media sosial resminya sekitar 10 jam lalu, salah satu legenda thrash metal dunia, Megadeth menyatakan telah memecat David Ellefson. Seperti yang sudah mengundang kehebohan di jagat maya, sang bassis  saat ini memang tengah didera tuduhan pelanggaran seksual.

“Kami memberi tahu penggemar kami bahwa David Ellefson tidak lagi bermain dengan Megadeth. Tidak mudah bagi kami untuk mengambil keputusan ini,” tulis vokalis dan motor utama Megadeth, Dave Mustaine dalam pernyataannya di unggahan Facebook.

Kemelut di tubuh Megadeth ini mencuat awal bulan lalu, ketika mendadak beredar video seksual eksplisit David, dimana memperlihatkan ia sedang melakukan masturbasi. Dan menjadi semakin parah setelah diperkuat pula oleh foto dan video percakapan genit David dengan seorang wanita belia. David sendiri sempat membantah tuduhan tersebut dan mengunggah pernyataan dari wanita yang dia klaim telah mengirim materi tersebut. Namun ujung-ujungnya, David akhirnya harus menutup semua akses komentar di akun media sosialnya.

Lewat situs blabbermouth.net, David sempat membela diri dan berjanji akan mengatasinya seterbuka dan sejujur ​​mungkin. Walaupun itu memalukan. “Ini adalah interaksi pribadi dan dewasa yang diambil di luar konteks dan dimanipulasi untuk menimbulkan kerusakan maksimum pada reputasi saya, karir, dan keluarga saya.”

Tapi apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur. Megadeth telah mengambil keputusan final. “Meskipun kami tidak tahu setiap detail tentang apa yang terjadi, apa yang telah terungkap sekarang sudah cukup untuk membuat kerja sama menjadi tidak mungkin untuk dilanjutkan,” cetus Dave Mustaine di pernyataan resminya, menegaskan.

Megadeth sendiri saat ini tengah merampungkan sentuhan akhir di penggarapan album terbarunya, dan bakal segera mempromosikannya lewat tur musim panas tahun ini.

David Ellefson memperkuat Megadeth sejak 1983 dan bertahan di band hingga 2002. Posisinya sempat digantikan oleh James LoMenzo pada periode 2006-2010, yang juga terlibat di penggarapan album “United Abominations” (2007) dan “Endgame” (2009). Pada 2004, David Ellefson sempat melayangkan gugatan senilai USD 18,5 juta terhadap Dave Mustaine atas tuduhan penyelewengan hak finansialnya selama di Megadeth. Tapi gugatan diberhentikan setelah David Ellefson kembali bergabung pada 2010.

Sejauh ini, Megadeth yang saat ini diperkuat formasi Dave Mustaine, gitaris Kiko Loureiro dan dramer Dirk Verbeuren belum mengumumkan siapa yang bakal mengisi posisi lowong di lini bass. Dan jika tak ada perubahan, album terbaru Megadeth yang bakal dirilis tahun ini diberi judul “The Sick, the Dying… and the Dead!”. (aug/MK02)

.

Kredit foto: Azhan Miraza

One reply on “ Imbas Skandal Seks, MEGADETH Tendang DAVID ELLEFSON ”
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *