ROCK IN SOLO 2022 Pastikan Kehadiran SUFFOCATION dan FIT FOR AN AUTOPSY

Seperti yang sudah pernah diberitakan sebelumnya, salah satu festival metal berbahaya yang menjadi kebanggaan para metalhead Solo, Rock In Solo, sudah mulai dipanaskan. Dan seiring dengan meredanya cengkeraman pandemi membuat penyelenggaranya akhirnya memutuskan sekaranglah saatnya untuk kembali bangkit dan meneruskan supremasinya.

Para dewan jenderal Rock In Solo memastikan pesta distorsi dahsyat tersebut bakal dikobarkan pada 30 Oktober 2022 mendatang, di Benteng Vastenburg, Solo.

Salah satu kejutan utamanya, adalah dengan mendatangkan dua band cadas asal Amerika Serikat, yakni monster death metal legendaris Suffocation serta grup deathcore terpanas asal New Jersey, Amerika Serikat, Fit for an Autopsy. Di gelaran sebelumnya, Rock In Solo sudah pernah mementaskan Carcass, Nile, Behemoth, Cannibal Corpse hingga Death Angel di pesta mereka. 

Dari daftar penampil lokal, sejumlah nama mengerikan di kancah musik keras Tanah Air juga digandeng demi jaminan membaranya area moshpit. Yang sudah diumumkan di antaranya ada Navicula (Bali), Extreme Decay (Malang), Beside (Bandung), Serigala Malam (Malang), Paranoid Despire (Yogyakarta), MCPR (Solo), Pure Wrath (Bekasi) dan Fraud (Surabaya). Tapi sambil berjalannya waktu hingga menuju pelaksanaan, Rock In Solo juga masih akan mengumumkan line-up tambahan, yang dijamin tidak kalah keras dan mumpuni.

Bagi para penyantap musik keras yang telah menjadwalkan diri untuk hadir ke Rock In Solo Open Air 2022, bisa membeli tiket mulai dari sekarang, yang dibanderol dengan harga Rp 172.500,- (pra-jual) melalui situs Loket.com.

Rock In Solo sendiri sempat hiatus cukup panjang. Lalu sempat mulai digeliatkan lewat acara bertajuk “Apokaliptika: A Journey of Rock In Solo”, sebuah pertunjukan musik yang juga merupakan bagian dari semesta Rock In Solo dan menampilkan Down For Life berkolaborasi dengan sederet talenta terbaik kota, pada 18 Desember 2021 lalu di Convention Hall Terminal Tirtonadi. 

Tidak berhenti sampai di situ. Rock In Solo juga menyiapkan A Journey of Rock in Solo: Chapter, yang dihelat di enam kota kabupaten eks Karisidenan Surakarta. Menampilkan beberapa band nasional, band asal Solo, serta integrasi dengan band-band dari masing-masing daerah yang disinggahi. Dimulai di Boyolali pada 18 September, yang menghadirkan Kid Monster, Last Blood dan Metalic Ass. Rangkaian tur lantas berlanjut ke Wonogiri (25 September), Sragen (2 Oktober), Sukoharjo (9 Oktober), Klaten/Delanggu (16 Oktober) dan berakhir di Karanganyar (23 Oktober), menampilkan Gendhar Pecel, Barbershop.OI, Catwari dan Pagar Betis.

Rock In Solo 2022 berbenah diri dan mencoba menyajikan rangkaian seru yang belum pernah ada di festival-festival lain di Indonesia. Yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya, Rock In Solo 2022 akan dilangsungkan tidak hanya dalam satu atau dua hari, melainkan satu minggu penuh. Akan ada beberapa acara sampingan seperti Rockparade, Rockscreen, Rockinalle, Rockmarket dan Rockcon dengan puncak acara di hari terakhir adalah gelaran Rock In Solo Open Air 2022. (*)

.

.

.

Jika Anda - para pembaca Musikeras - menyukai tulisan-tulisan kami dan ingin membantu / peduli akan kelangsungan karir media kami, dengan senang hati kami menerima donasi dari Anda secara sukarela. Bantuan dana bisa dikirimkan (transfer) via aplikasi OVO Musikeras 083822872349. Berapa pun bantuan Anda sangat berharga buat kami. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *