Kabar Keras Dunia: THE BIG SIX, LOVEBITES, THE AMITY AFFLICTION, QUEEN, CHILDREN OF BODOM

Enam vokalis paling berbahaya di ranah deathcore saat ini, telah bergabung dalam sebuah proyek ambisius bernama THE BIG SIX. Mereka adalah Chris Fronzak (ATTILA), Joe Badolato (FIT FOR AN AUTOPSY), Taylor Barber (LEFT TO SUFFER), Dickie Allen (INFANT ANNIHILATOR), Tyler Shelton (TRAITORS) dan tentu saja, Will Ramos (LORNA SHORE). Mereka dikumpulkan dan telah melakukan kegiatan rekaman di Sweetwater Studios, di kawasan Fort Wayne, Indiana, AS. Bahkan sebuah materi EP konon telah siap diletupkan ke publik pengonsumsi metal masa kini.

“Kami senang melihat ke mana arah kolaborasi ini. Enam vokalis dalam satu proyek terdengar… gila, terutama jika Anda memperhitungkan jumlah bakat gila yang dimiliki masing-masing dari mereka. Kami pasti akan terus mengabarkan perkembangannya,” tulis pihak The Big Six lewat pernyataan resminya.

Kapan tepatnya EP tersebut bakal dirilis? Ikuti info seterusnya di akun Instagram resmi mereka, @thebig6official.

.

Usai merilis album mini (EP) “Glory, Glory, to the World” pada Maret 2021 lalu, LOVEBITES terpaksa harus vakum sementara lantaran Miho, salah satu pendiri dan pembetot bass band cadas wanita asal Tokyo, Jepang tersebut mendadak hengkang. Para personel yang tersisa, yakni Asami (vokal), Watanabe Miyako (gitar), Tatematsu Midori (gitar) dan Haruna (dram) lantas menggelar audisi berskala internasional pada April 2022 untuk mencari penggantinya.

Kini, mereka telah menemukan Fami, musisi berusia 20 tahun yang dinyatakan resmi bergabung pada Oktober 2022. Lovebites kemudian mengenalkan formasi terkininya itu lewat peluncuran lagu rilisan tunggal terbaru bertajuk “Judgement Day” pada 24 Desember 2022 lalu. Lagu tersebut sekaligus menjadi judul dari album baru Lovebites yang bakal dilepas secara resmi via JPU Records pada 22 Februari (digital) dan 24 Februari (CD) mendatang. 

Album “Judgement Day” menyuguhkan 10 lagu baru berkadar heavy metal yang kencang dan enerjik, dengan kualitas dan penataan suara yang ditangani oleh engineer kenamaan asal Finlandia, Mikko Karmila dan Mika Jussila.

Lovebites terbentuk pada 2016 dan sejauh ini sudah menghasilkan album penuh “Awakening from Abyss” (2017), “Clockwork Immortality” (2018), “Electric Pentagram” (2020) serta tiga EP, yakni “The Lovebites” (2017), “Battle Against Damnation” (2018) dan “Glory, Glory, to the World”.

.

Materi album terbaru unit metalcore asal Australia, THE AMITY AFFLICTION rupanya sudah rampung direkam sejak lima bulan lalu. Dan bocoran pertama dari album yang bakal diberi titel “Not Without My Ghosts” tersebut, sudah dilampiaskan di berbagai paltform digital. Sebuah lagu rilisan tunggal terbaru bertajuk “Show Me Your God” yang mereka produksi secara mandiri. Belum ada info resmi kapan album tersebut bakal dirilis resmi. Namun yang pasti, The Amity Affliction kini telah memulai tur promonya di kawasan Eropa, antara lain bersama FIT FOR A KING, Januari ini.

Sejak terbantuk pada 2003 silam, The Amity Affliction telah menelurkan tujuh album studio, yaitu “Severed Ties” (2008), “Youngbloods” (2010), “Chasing Ghosts” (2012), “Let the Ocean Take Me” (2014), “This Could Be Heartbreak” (2016), “Misery” (2018) dan “Everyone Loves You… Once You Leave Them” (2020).

.

Salah satu lagu rock paling popular di dunia, “Bohemian Rhapsody” milik band rock legendaris asal Inggris, QUEEN kembali mencetak rekor luar biasa. Kali ini, lagu itu berhasil mencatatkan jumlah pendengar yang fantastis di platform digital Spotify. Tepatnya, lagu yang pertama kali dirilis secara tunggal pada 31 Oktober 1975 silam tersebut telah didengarkan orang sebanyak lebih dari dua milyar kali. Kabar itu disampaikan kubu Queen via cuitan di Twitter, yang berbunyi: “2 BILLION streams of ‘Bohemian Rhapsody!’ on @Spotify!”, pada 20 Desember 2022 lalu.

“Bohemian Rhapsody” yang termuat di album “A Night at the Opera” (1975) merupakan lagu karya Queen pertama yang berhasil menerobos ke peringkat 10 besar terlaris di AS masa itu, dan juga menempati posisi terlaris di Inggris selama sembilan minggu. Ketika vokalis Freddie Mercury meninggal dunia pada 1991, lagu berdurasi 5 menit 55 detik tersebut kembali melesat ke puncak chart dan bertahan selama lima minggu. Saat ditampilkan di film “Wayne’s World” pada 1992, “Bohemian Rhapsody” lagi-lagi merajai berbagai peringkat lagu terlaris. Dan terakhir, ketika film biopic “Bohemian Rhapsody” (2018) yang dibintangi aktor Rami Malek mencetak kesuksesan, lagu “Bohemian Rhapsody” kembali terkerek ke permukaan dan menjadi lagu yang paling sering didengarkan orang (streams) di platform digital di abad 20 ini.  

.

Lebih dari tiga tahun lalu, tepatnya pada 15 Desember 2019, band metal ekstrim asal Finlandia, CHILDREN OF BODOM menggelar konser di Black Box, Ice Hall di Helsinki. Saat itu, tak ada yang menyangka bahwa konser itu merupakan momen terakhir band tersebut bersama vokalis dan gitaris Alexi Laiho. Karena tak lama kemudian, formasi Children of Bodom pecah dan Alexi sempat mengibarkan band baru bernama Bodom After Midnight.

Tapi pada 4 Januari 2021, muncul kabar duka yang menyatakan Alexi telah meninggal dunia pada 29 Desember 2020 akibat penyakit komplikasi, pada usia yang baru menginjak 41 tahun.

Kini, para personel yang tersisa, yakni dramer Jaska Raatikainen, bassis Henkka Seppälä, kibordis Janne Wirman beserta keluarga ahli waris Alexi memutuskan mengumpulkan rekaman-rekaman video dari konser tersebut dan bakal merilisnya dalam format album konser tahun ini. Sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai jadwal perilisan album tersebut. 

Children of Bodom sendiri juga pernah menggelar konser di Jakarta, tepatnya di Bulungan Outdoor, Jakarta pada 15 November 2011 silam.

.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *