Ditinggal LOWP, Ini Rencana ROCKET ROCKERS Selanjutnya

Ya betul, Rocket Rockers kembali kehilangan personelnya. Seperti yang sudah banyak diberitakan berbagai media, terhitung sejak 22 Mei 2018 lalu, gitaris Rizki “Lowp” Fahdli sudah menyatakan pengunduran dirinya dari formasi salah satu unit pop punk senior asal Bandung tersebut. Jadi kini, Rocket Rocekrs tinggal menyisakan tiga orang, yakni Aska Pratama (vokal/gitar), Bisma Aria Nugraha (bass) dan Khrisna Bharata Yudomartono aka Ozom (dram).

Kurang lebih sama seperti vokalis Noor Al-Kautsar aka Ucay yang memutuskan hengkang dari Rocket Rockers pada 2013 silam, Lowp juga mengedepankan niat mendalami agama sebagai alasan utama. Selain itu, juga untuk mencurahkan perhatian lebih ke urusan keluarga. “Kami tahu kalau Lowp memang orang baik yang selalu mendedikasikan dirinya untuk keluarga,” ujar Bisma lewat siaran persnya.

Kehilangan Lowp jelas meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi Aska, Bisma dan Ozom. Betapa tidak, 18 tahun bersama bukan waktu yang singkat untuk bisa dilupakan begitu saja. Terutama Aska yang selama ini selalu sekamar dengan Lowp saat menjalani tur di berbagai kota. Dan disamping itu, dari sisi musikal, Lowp juga memberi ciri tersendiri terhadap musik Rocket Rockers selama ini.

“Lowp itu punya style dan warna tersendiri yang bikin musik Rocket Rockers smakin khas. Itu karena memang basic dia yang suka dengan grunge dan hardcore. Dan Lowp juga penjaga ritme yang baik, karena kalau main dia jarang banget pake improvisasi-improvisasi yang menurut dia nggak perlu,” urai personel Rocket Rockers kepada MUSIKERAS, mengenang.

Namun tentunya, the show must go on. Aska, Bisma dan Ozom harus tetap berdiri tegak mengibarkan bendera Rocket Rockers. Bahkan sejumlah rencana di depan mata sudah siap dieksekusi. Salah satunya menurut mereka, ada satu jejak rekam Rocket Rockers bersama Lowp yang belum dirilis, dan kini sedang dipertimbangkan untuk diperdengarkan ke publik.

“Sedang kami pertimbangkan dulu dari semua sisi. Kami pernah merekam satu lagu yang belum di-publish untuk umum. Di situ juga ada suara Lowp yang untuk pertama kalinya bernyanyi dalam lagu Rocket Rockers yang direkam. Dan satu lagi rekam jejak Lowp juga bakal ada di DVD Rocket Rockers yang sekarang sedang kami garap,” urai pihak band lagi, memberi bocoran.

Selain itu, rencana lainnya adalah melanjutkan proses kreatif untuk membuat dua single yang harus mereka bereskan selama puasa ini. Mereka mencanangkan akhir tahun single-single baru sudah terkumpul untuk dijadikan album ketujuh Rocket Rockers. “Dikarenakan timeline yang cukup padat, sepertinya menyatukan ide tiga kepala menjadi satu karya bakal lebih mudah. Bismillaah…!”

Rocket Rockers sendiri terbantuk pada 1999 silam dan telah melahirkan album “Soundtrack For Your Life” (2002), “Ras Bebas” (2004), “Better Season” (2008), “Tons of Friends” (2011), “Merekam Jejak” (2014) dan “Cheers From Rocket Rockers” (2017). Keseluruhan album tersebut kini bisa didapatkan di berbagai platform digital. Sepanjang karirnya, Rocket Rockers pernah menjadi band pembuka konser MXPX, The Ataris, All Time Low hingga Silverstein, menggelar konser di beberapa negara Eropa serta menjadi satu-satunya band asal Indonesia yang tampil di film dokumenter “Punk’s Not Dead The Movie”, berbagi kisah dengan pejuang punk dunia lainnya seperti Green Day, NOFX, Minor Treath hingga Blink 182. (Mdy/MK01)

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *