Kini Hanya Bertiga, GOSKYSOUL Kembangkan “No More Darkness”

Lewat karya single terbarunya yang bertajuk “No More Darkness”, unit cadas asal Serang, Banten ini kembali menghadirkan formasi baru. Kali ini hanya diperkuat oleh Kelli (vokal), Rafly Setiawan (dram) dan Antonio Claudio (gitar). Sebelumnya, saat Goskysoul melepas single “Poisonoid” pada tujuh bulan lalu, jumlah musisi yang menghuni band ini berjumlah enam orang.

“No More Darkness” sendiri tercipta dari kisah nyata, dari situasi polemik yang berada pada lingkungan band ini selama bertahun-tahun. Inti liriknya bercerita tentang pentingnya sebuah kebebasan, pentingnya sebuah komunikasi yang tidak dilandaskan dengan kata ‘drama’. Alur cerita yang mengejutkan (plot twist) pada lagu ini adalah dimana yang menjadi vokalis sebelumnya berada di lini programmer pada band ini. Namun akhirnya mau tidak mau menjadi frontman lantaran para personel sebelumnya hengkang satu per satu.

“Lagu ‘No More Darkness’ ini adalah awal dari warna baru Goskysoul, karena kami mencoba beberapa genre musik yang kami gabung dalam satu kemasan,” ujar pihak band kepada MUSIKERAS, mengungkap konsepnya.

.

.

Saat mengeksekusi “No More Darkness” yang diproduksi selama sebulan, Goskysoul menghadirkan musisi tamu, rekan mereka di skena yang sama, yakni Ginanjar Yudi Yaksa a.k.a. Ableh (Burst Like Rokets) serta Ludy (Suck-It26) yang kebetulan memiliki visi yang sama dalam hal kebebasan berpendapat.

Setelah “No More Darkness”, Goskysoul yang terbentuk pada 2009 silam dengan nama Go! Sky Soul bakal segera merilis album mini (EP), yang mana penggodokan materinya sudah mencapai kurang lebih 70%. Sebelum “Poisonoid” dan “No More Darkness”, mereka juga sudah sempat meluncurkan beberapa single, di antaranya “Soul Have Fun”, “Monster Earing the Music” dan “Feels Like Hate” dengan konsep musik yang sedikit banyak terpengaruh elemen nu metal serta metalcore a la While She Sleeps, Polaris, Bring Me The Horizon, Korn dan Linkin Park. (aug/MK02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *