JÄGERNAUT Kebut “Eternal Rites” dengan Grindcore Kecepatan Tinggi

Tepat awal 2023, lima musisi pemuja kecepatan asal Cirebon, Jawa Barat ini resmi melampiaskan penyatuan kobaran ide dari isi kepala masing-masing dalam format album mini (EP) bertajuk “Eternal Rites”. 

Jägernaut yang dimotori formasi Rifqi ‘Föron666’ Riansyah (bass), Gusti ‘Güts’ Prasetyo (dram), Roby ‘Röbb’ Rahman (gitar), Pria ‘Prï’ Rakhman (gitar) dan Dëff Defriansyah (vokal) menyebut godokan paham grindcore yang mereka gelorakan di EP debut tersebut berasal dari para pendahulu mereka. Nama-nama yang selama ini mereka puja dan sekaligus menjadi akar dari selera musik para personelnya.   

“Dari segi musikal tentu saja kami melihat pendahulu atau roots kami, seperti Morbid Angel, Repulsion, Terrorizer, Napalm Death dan lainnya, yang dari segi musik dan liriknya sangat kami pegang teguh. Dengan musik yang kebut dan cadas, menginspirasi dan menjadikan semangat untuk bermain grindcore versi Jägernaut,” seru pihak band, yang dituturkan kepada MUSIKERAS.

.

.

Butuh waktu selama sekitar dua bulan bagi Jägernaut saat menggodok penggarapan “Eternal Rites”. Mereka berproses dalam waktu yang lumayan tergesa, yang dimulai sejak Agustus 2022 di Jo Studio serta Deathevocation, studio rumahan milik dramer mereka. “Namun karena beberapa alasan klise mengenai biaya produksi, jadi (sempat) mengalami keterlambatan rilis, dan akhirnya kami rilis awal 2023 dengan cukup matang,” urai mereka beralasan.

Enam trek di EP tersebut, yakni “Deism”, “Pulverized Throne”, “Eternal Rites”, “Headhunter”, “Born of Reject” dan “Propaganda” menjadi karya yang cukup membanggakan bagi Jägernaut. Dan mereka mengaku bisa mengeksekusinya dengan lancar tanpa kesulitan yang berarti.

“Karena kami membuat musik sesuai dengan passion dan porsi kami dalam bermusik, menyampaikan pesan dengan penuh jiwa kami dalam bermusik. Dan kami sangat menikmati enam lagu tersebut.”

Namun tanpa membuang-buang waktu, Jägernaut yang baru terbentuk pada pertengahan 2022 lalu, kini sedang menggarap materi untuk kebutuhan album perdana mereka. Tahapannya sudah memasuki proses kreatif dalam menciptakan lagu-lagunya. “Eternal Rites” sendiri, dalam waktu dekat, akan dirilis terlebih dahulu dalam format kaset dalam jumlah terbatas, yakni hanya 50 keping. Setelah itu, Jägernaut mencanangkan menggelar tur jalur darat secepatnya. (aug/MK02)

.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *