Arch Enemy, unit melodic death metal asal Swedia ini akan kembali menjajal panggung di Jakarta, Indonesia. Sebelumnya, tepatnya pada 28 Oktober 2009, Arch Enemy sudah pernah menggelar konser tunggal di Tennis Indoor Senayan, saat masih dihuni vokalis Angela Gossow.

Kali ini, seperti yang telah diumumkan secara resmi oleh 1011 Media, Stayounxfest dan Noxafest sebagai penggagas konser, Arch Enemy akan kembali menjumpai para penggemarnya di Taman Kota Peruri Blok M, Jakarta Selatan, pada 23 Mei 2024 mendatang. Ini merupakan konser penutup dari rangkaian tur “Decievers” di kawasan Asia.

O ya, tapi untuk konsernya kali ini, band tersebut tidak lagi diperkuat gitaris Jeff Loomis. Sebagai gantinya ada Joey Concepcion (Sanctuary/The Absence), yang akan mendampingi gitaris Michael Amott, dramer Daniel Erlandsson, bassis Sharlee D’Angelo serta vokalis yang paling ditunggu, Alissa White-Gluz.

Untuk komunitas penikmat musik keras Indonesia, konser Arch Enemy diyakini bakal menambah ukiran sejarah konser musik Indonesia, sekaligus sajian penutup sempurna dari sejumlah hajatan konser musik cadas yang berlangsung di Mei. Keputusan mereka untuk menutup tur 16 kota di tujuh negara Asia di Jakarta menunjukkan kalau kota Jakarta termasuk sebagai lokasi penting dan menjadi salah satu pusat berkembangnya musik metal di Asia. 

“Kami sangat excited membawa Arch Enemy ‘Deceivers’ Asia Tour di Jakarta, dimana konser ini sekaligus menjadi penutup tur mereka. Jadi kami dituntut untuk membuat tur ini tidak hanya berkesan untuk para metalhead, tapi juga harus berkesan untuk Arch Enemy sendiri,” ujar Frans Silalahi, CEO dari 1011 Media dan Stayounx Fest. 

Jika konser terdahulu dibuka oleh band cadas asal Australia, yakni Psycroptic, kini pihak promoter lebih memilih menyandingkan sang headliner dengan band-band keras kebanggaan metalhead Tanah Air. Mereka yang terpilih adalah Burgerkill, Noxa, Konfliktion, Straightout, Modern Guns dan Ejakula La Vampira.

“Kami mencoba membawa semangat dari komunitas untuk komunitas, oleh karena itu kami mencoba menjual tiket dari show Arch Enemy ini dengan bandrol tiket yang kami harap dapat dijangkau oleh semua kalangan. Khususnya para pecinta metal,” seru Ade Himernio, CEO dari Noxa Fest.

Tiket untuk tur Asia 2024 “Deceivers” Arch Enemy kini sudah dibeli dengan harga Rp285.000 (presale 1), Rp400.000 (presale 2), Rp1.000.000 (VIP) dengan benefit bertemu langsung dan foto bersama para personel Arch Enemy serta Rp550.000 untuk pembelian pada hari H. Semua harga belum termasuk pungutan pajak. Para penggemar musik metal diimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk menyaksikan aksi panggung Arch Enemy secara langsung di atas panggung. 

Untuk pembelian tiket dan informasi lebih lanjut, kunjungi Loket.com.

Sepanjang karirnya yang terentang sejak 1995 silam, Arch Enemy telah memuntahkan karya album studio yang berjudul “Black Earth” (1996), “Stigmata” (1998), “Burning Bridges” (1999), “Wages of Sin” (2001), “Anthems of Rebellion” (2003), “Doomsday Machine” (2005), “Rise of the Tyrant” (2007), “Khaos Legions” (2011), “War Eternal” (2014), “Will to Power” (2017) dan “Deceivers” (2022). (MK03)

.