“Here, Good Friends to You!” dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Walau baru terbentuk pada 4 Maret 2017 lalu, tapi unit pop punk asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini rupanya tidak mau buang-buang waktu. Tidak sampai tiga bulan sejak terbentuk, formasi Aduy (vokal/bass), Yoan (gitar) dan Memet (dram) langsung melempar single perkenalan bertajuk “Here, Good Friends to You!” yang bisa didengar dan download gratis secara legal di Soundcloud mereka, yakni: http://soundcloud.com/kidsforsunday.

Saat merekam “Here, Good Friends to You!” sendiri, sempat terkendala pembagian waktu para personelnya yang lumayan sulit. Karena menurut pihak band saat dihubungi MUSIKERAS, personelnya ada yang sudah kerja dan masih kuliah.

“Bentrok dengan jadwal masing-masing, seperti Yoan yang kerja dan Aduy dan Memet yang kuliah. Juga (pengalaman) yang paling unik saat kami rekaman sesi Yoan yang selalu lupa part gitar dan kami tertawakan saja. Juga saat take vokal Aduy yang saat itu ready banget harus ditunda hingga esok hari dikarenakan ada ibu-ibu Yasinan, karena tempat dimana kami rekaman sangat dekat dengan mushalla. Karena kuatir suaranya masuk saat take vokal.”

Kisah Kids for Sunday sendiri bermula di rumah Aduy. Meskipun terbilang masih baru, band yang digagas Aduy ini tak mau membawa band dengan tangan kosong. Maka pada hari terbentuknya, ketiga personelnya sepakat langsung menggarap single dan mulai masuk studio rekaman. Nama Kids for Sunday sendiri dipilih karena sesuai dengan cerita dan waktu band ini dibentuk. “Just three kids having fun and making a soundsystem on the weekend,” cetus mereka.

Pop punk lantas dipilih Kids for Sunday sebagai paham musik utamanya, dengan inspirasi utama dari band-band seperti Angels & Airwaves dan Blink182. Selain karena tiap personelnya sangat terbiasa dengan genre tersebut di band masing-masing sebelumnya, pop punk juga dianggap membuat mereka nyaman untuk bermusik tanpa beban. “Kami tetap memilih pop punk karena membuat kami bisa bertemu dan membuat sebuah band bernama Kids for Sunday,” ulas pihak band lagi kepada MUSIKERAS.

Saat ini, Kids for Sunday sudah memulai penggarapan single keduanya, sambil berharap juga bisa menelurkan album mini (EP) atau album penuh. “Kami ingin sekali menelurkan album atau atau setidaknya album mini dan mempunyai rilisan fisik. Menurut kami, itu suatu kebanggaan dan kepuasan yang sangat historis, mengingat itu suatu pencapaian yang tidak mudah.” (MK01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *