Hari ini, 21 Oktober 2018, salah satu event metal terbesar di Indonesia, “Doomsday Open Air Festival 2018” siap lepas dahaga para metalhead, terutama di seputaran Bandung, Jawa Barat. Hajatan ini terakhir kali digelar pada 2016 lalu di Lap. DISJAS AD, Baros Cimahi dengan mengundang deretan band metal berbahaya ternama Tanah Air seperti Koil, Jasad, Forgotten, Revenge The Fate dan masih banyak lagi.

Kini, di tempat yang sama, “Doomsday Open Air Festival 2018” yang ketujuh tersebut digelar dengan menampilkan kebengisan distorsi dari 42 band cadas dari seluruh pelosok negeri. Di antaranya ada Jasad, Death Vomit, Revenge the Fate, Rajasinga, Hurt’Em, Bye Bye Bunny, Kon:flik:tion, Humanimal, Holykiller, Hegemony of God, Fraud, Slap It Out dan masih banyak lagi. Pesta ini pastinya sangat ditunggu, karena hingga saat ini festival underground/metal yang tersisa di Bandung hanya Doomsday, yang tidak menghilangkan unsur kebersamaan di kalangan musisi atau seniman underground.

Dan, ada satu sisi konsep yang sedikit berbeda dibanding gelaran sebelumnya, yakni adanya suguhan kolaborasi unik yang tidak hanya melibatkan musik, namun juga kolaborasi dua elemen seni yang berbeda. Seperti music performance x art performance. Dan dari total lebih dari 300 karya yang telah terkumpul melalui submission di www.indiebandungmusic.com, sebanyak 10 karya terbaik yang terpilih, diberi kesempatan merasakan singgasana “Doomsday Open Air Festival 2018”.

Oh ya, untuk bisa menikmati seluruh rangkaian acara, para metalhead hanya perlu merogoh kocek untuk membeli tiket dengan harga terjangkau, yaitu seharga Rp.45.000,-. Harga ekonomis dengan suguhan super gahar! (MK03)