KINGDOM Panaskan Skena Hardcore Metal Lagi

Sambil merayakan usia mereka yang telah menapaki tahun ke-8, unit hardcore metal asal Jimbaran, Bali ini pun meletuskan single berbahaya bertajuk “Selfish That Excessive”. Sebuah karya rekaman terbaru mereka, dimana liriknya melontarkan kisah ego seseorang yang terlalu ambisius demi menguntungkan dirinya sendiri.

Pesta ultah serta launching single tersebut dirayakan Kingdom di Warung Musik Metalcorpse, Jimbaran pada 12 Desember 2020 lalu, sesuai tanggal dan bulan lahir band tersebut. Selain aksi keji Kingdom, tampil pula beberapa band tamu memanaskan panggung malam itu, yaitu Parau, The Brews, Timahpanas, Gerbang Selatan, GoodBye Parents, TanamPaksa serta Shorten Us to Heaven. 

Eksekusi rekaman “Selfish That Excessive” sendiri digarap formasi Agus Wardana (gitar), Agus Adi a.k.a. Agoes Brutal (vokal), Wirya Dona Doni (gitar), Arya Palguna (dram) dan ‘Donald’ Marayasa (bass) di 49 Recording Studio, Bali selama kurang lebih tiga bulan. 

Dari segi musikal, band yang awalnya banyak menyerap pengaruh dari band-band luar dan dalam negeri seperti Hatebreed, Walls Of Jericho, Madball, Terror, Dying Fetus dan Burgerkill ini kini melakukan sedikit pengambangan.

“Di single ini, kami mengangkat hardcore/metal era ’80-9’0an yang kami kemas dengan sound era modern. Kami ter-influens dari Hatebreed, Pantera dan Sepultura,” cetus Kingdom, meyakinkan. 

Setelah perilisan single “Selfish That Excessive” ini, kini Kingdom bakal melanjutkan penggodokan materi album penuhnya, yang saat ini sudah mencapai 50% dari keseluruhan proses. Pada 12 Desember 2018 lalu, Kingdom telah merilis album debut bertajuk “Life Of Justice” dan sempat menggelar tur di berbagai daerah di luar Bali, di antaranya di Banyuwangi, Jember, Situbondo, Ngawi, Kediri, Purwokerto dan Jakarta. (aug/MK02)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *