Jelang Album Debut, NAUGHTY HAND Luncurkan Video ‘Kemarahan’

Pasukan metalcore yang menggeliat dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini kini tengah mencari-cari waktu yang tepat untuk meluncurkan materi album perdananya yang bertajuk “Civilization”. Pengerjaannya sudah rampung 100 persen. Sebagai pemanasan, baru-baru ini sebuah video musik dari single terbaru mereka yang berjudul “Tears and Destiny” telah diluncurkan.

Di single ini, formasi baru Naughty Hand – Akhmad ‘Chank’ Husaini (vokal), Decky Andrea (gitar), Rydho (gitar), Reza ‘Eza’ Fauzi (bass) dan Muhammad ‘Kiki’ Rizky (dram) – menumpahkan keresahan, kekesalan dan amarah mereka mengenai kejadian-kejadian buruk yang banyak diberitakan media nasional ataupun internasional yang terjadi belakangan ini. Inti lirik yang mereka raungkan, menegaskan bahwa kejadian tersebut bukan murni kehendak Tuhan, sekaligus mencoba menyampaikan jangan terlalu mencintai dunia berlebihan hingga harus melakukan keserakahan dan kecurangan hingga mengakibatkan orang lain menjadi korbannya.

Proses pembuatan “Tears and Destiny” sendiri digodok band bentukan 3 Maret 2014 ini selama kurang lebih seminggu. Ekesekusi rekaman hingga mixing dan mastering dikerjakan oleh Hollow Labs Recording.

Paham metalcore yang modern menjadi urat nadi musikalitas Naughty Hand di lagu-lagunya. Lalu di sana-sini ada juga penambahan elemen deatchcore yang kental yang memperkaya suguhannya, antara lain terserap dari berbagai band dunia yang mereka dengarkan seperti Wage War, Whitechapel, August Burn Red, I Am Noah, Blessthefall hingga Parkway Drive. 

“Musikalitasnya condong ke arah metalcore modern. Tapi untuk referensi band sendiri mungkin tidak ada yang terlalu dominan menginfluens lagu kami,” beber pihak band kepada MUSIKERAS, sedikit mempertegas.

Sebelum “Tears and Destiny”, Naughty Hand yang sebenarnya sempat vakum selama tujuh bulan dan baru aktif lagi pada 2019 lalu, sudah memperdengarkan karya lagu mereka yang lain, yakni “Will Become Strongers”, “Clown” serta “Into the Dark Hole”. (aug/MK02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *