FALLEN ROSE Luncurkan Lagu Galau Berbalut Distorsi Berat

Dengan vokalis barunya, unit alternative rock asal Surabaya, Jawa Timur ini merangsek lagi. Sebuah single bertajuk “Tak Lagi Ada” dipersembahkan sebagai bagian dari petualangan menuju perilisan album. 

Lirik “Tak Lagi Ada” sendiri merupakan sebuah lagu curahan hati sang bassis Hayyan Sabith, yang lantas diekspresikan ke dalam format lirik oleh gitaris Muhammad Dirham Satia.

“Menceritakan tentang pengkhianatan seseorang pasangan yang tidak menghiraukan janjinya dahulu, tiba-tiba menghilang dan mempunyai pasangan baru. (Tapi) Untuk cerita di video klipnya, kami mengubah wanita, (yang) menjadi obyek utama yang tersakiti,” tutur pihak band kepada MUSIKERAS.

Single kelima Fallen Rose yang ternyata diciptakan hanya dalam waktu 15 menit tersebut, bisa dibilang sebagai lagu sedih yang dibalut musik keras agar emosi ke pendengar lebih kena, sekaligus untuk menunjukkan identitas genre Fallen Rose. 

.

.

“Mengusung genre alternative rock di dalamnya. Lagu galau dengan bumbu musik keras agar emosi penyanyi tersampaikan dan tetap dalam ciri khas musik Fallen Rose itu sendiri. Sebagai referensi, ada Evanescence berpadu dengan musik EDM modern a la Bring Me the Horizon,” urai Fallen Rose lagi, mempertegas.

Oh ya, vokalis baru yang dimaksud tadi bernama Mutiara Ayudini. Bagi Fallen Rose, keistimewaan utama personel barunya ini terletak pada ciri khas dalam karakter vokalnya. Selain itu, juga mempunyai attitude yang baik serta good looking

“(Dia) Bisa diajak kerja sama dengan baik. Karena sebelumnya, gitaris Fallen Rose sudah pernah berkolaborasi di proyek solonya, di single ‘Heartless’ featuring Mutiara.”

Sejauh ini, Fallen Rose yang juga diperkuat dramer Afif Rachmatullah ini sudah menjalani sekitar 40% proses penggarapan album. Salah satu kendala yang berusaha mereka akali agar bisa berjalan lancar adalah keberadaan Hayyan yang saat ini sedang menimba ilmu audio di Jogja Audio School. “Jadi masih LDR (long distance relationship) untuk proses penggarapannya.”

“Tak Lagi Ada” bisa didengarkan via kanal resmi Fallen Rose di YouTube atau di berbagai platform digital lainnya. (aug/MK02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *