Kabar Keras Dunia: Dari ONCE HUMAN Hingga SLEEP TOKEN

ONCE HUMAN, unit heavy metal asal Los Angeles, AS yang dibentuk oleh produser serta mantan gitaris MACHINE HEAD, Logan Mader telah meletuskan single pertama untuk album terbaru mereka, “Scar Weaver”. Berjudul “Deadlock”, dan menghadirkan bintang tamu, vokalis dan gitaris Machine Head, Robb Flynn.

Tentang kolaborasinya dengan Robb Flynn, vokalis Lauren Hart mengungkapkan pengalamannya itu sangat menakjubkan. Bahkan Flynn berkontribusi sesuatu yang baru di bagian chorus. “Saya seperti, ‘Shit! Ini nyata!’ Dia kembali dengan chorus baru dan itu jauh lebih baik dibanding milik saya, jadi chorus saya hilang,” seru Lauren sambil tertawa. Lalu ketika keduanya dihadirkan dalam penggarapan video musik “Deadlock”, Lauren merasakan energi yang luar biasa dari Flynn. “Itu adalah pengalaman hebat dan energinya sangat kuat. Videonya keluar dengan luar biasa!”

Once Human terbentuk pada 2014 silam dan sejauh ini sudah merilis album “The Life I Remember” (2015), “Evolution” (2017) serta sebuah album rekaman konser berjudul “Stage of Evolution” (2018). Selain Logan dan Lauren, Once Human juga diperkuat oleh bassis Damien Rainaud, dramer Dillon Trollope serta gitaris Max Karon. Album “Scar Weaver” sendiri rencananya bakal dirilis pada Februari 2022 mendatang via label via earMUSIC.

Kredit foto: Jeremy Saffer

.

Salah satu album terbaik LAMB OF GOD, “Sacrament” kini telah memasuki usia 15 tahun sejak dirilis via Epic Records pada 22 Agustus 2006 silam. Nah untuk merayakannya, pihak band telah mengumumkan bakal melepas edisi perayaannya yang sudah mengalami proses mastering ulang pada 20 Agustus 2021 mendatang, dengan judul “Sacrament (15th Anniversary)”. Tapi sementara ini hanya diedarkan dalam format digital, sementara untuk format piringan hitam (vinyl) baru akan diluncurkan pada awal tahun depan. Di versi reissue tersebut, bakal disuguhkan pula tiga lagu bonus, yakni versi live lagu “Walk With Me In Hell”, “Redneck” serta “Descending” yang direkam dari penampilan Lamb of God di House of Vans, Chicago. Berkat album “Sacrament”, Lamb of God berhasil mendapatkan nominasi Grammy Awards pertamanya, tepatnya di kategori “Best Metal Performance” untuk single “Redneck”.

.

Walau jedanya baru setahun lebih beberapa bulan sejak merilis album “What the Dead Men Say”, rupanya sudah cukup buat unit cadas TRIVIUM untuk kembali menggebrak lewat rilisan album baru. Tepatnya pada 8 Oktober 2021 mendatang, band yang masih dihuni formasi Matt Heafy (vokal/gitar), Corey Beaulieu (gitar/vokal), Paolo Gregoletto (bass) dan Alex Bent (dram) ini akan melepas album studio ke-10 mereka yang diberi titel “In The Court of The Dragon” via label Roadrunner Records. Album yang beramunisikan 10 lagu tersebut digarap bersama produser Josh Wilbur dan direkam pada musim gugur 2020 lalu di Full Sail University, Orlando. Sebagai pemanasan, Trivium telah meluncurkan single pertama beserta video musiknya, “Feast Of Fire” pada 12 Agustus 2021 lalu.

.

Hanya menjelang sembilan hari menuju perjalanan konser “The Metal Tour Of The Year” bersama Lamb of God, raksasa thrash metal MEGADETH akhirnya mengumumkan pembetot bass yang bakal memperkuat formasi panggung mereka. Dan yang terpilih, bukan nama baru di formasi band bentukan 1983 silam tersebut. Ya, seperti yang sudah tersebar di berbagai media, James Lomenzo akhirnya kembali berdiri di sisi vokalis dan gitaris Dave Mustaine, bersama gitaris Kiko Loureiro serta dramer Dirk Verbeuren. James LoMenzo yang pernah menghuni band WHITE LION dan BLACK LABEL SOCIETY sebelumnya tergabung di MEGADETH periode Februari 2006 hingga Februari 2010 dan sempat terlibat di penggarapan album “United Abominations” (2007) serta “Endgame” (2009). Saat ini, Megadeth juga tengah bersiap meluncurkan album terbarunya, yang kemungkinan besar diberi judul “The Sick, the Dying… and the Dead!”. Isian bass di album tersebut sebelumnya dilakukan oleh David Ellefson sebelum dipecat karena aib video seksual. Dave Mustaine lalu menghapus kontribusi Ellefson. Sebagai penggantinya, menurut desas-desus yang cukup kencang beredar, porsi bass akhirnya dieksekusi oleh Steve Di Giorgio (Testament/Death/Iced Earth/Autopsy/Obituary).

.

Penganut paham slashercore, ICE NINE KILLS melanjutkan tebaran teror menakutkan menyambut rencana perilisan album terbarunya, “The Silver Scream 2: Welcome To Horrorwood” yang dicanangkan beredar mulai 15 Oktober 2021 mendatang via Fearless Records. Sebuah single baru plus video musiknya berjudul “Assault & Batteries” sudah mereka lepaskan, menghadirkan inspirasi suara boneka pembunuh psikopat Chucky dari film “Child’s Play”. Masih dari album yang sama, sebelumnya Ice Nine Kills juga telah memperdengarkan single pembuka yang berjduul “Hip To Be Scared”. Menurut perhitungan YouTube, video lagu tersebut telah ditonton sebanyak 2,6 juta pasang mata. Ada 14 lagu yang bakal gentayangan dan menghantui pendengarnya di album “The Silver Scream 2: Welcome To Horrorwood”, dan di antaranya bakal menghadirkan vokal tamu Jacoby Shaddix (Papa Roach), Brandon Saller (Atreyu), Ryan Kirby (Fit For A King) serta Buddy Nielsen (Senses Fail).

.

Monster progressive metal DREAM THEATER akhirnya melepas sebuah karya rekaman terbarunya, bertajuk “The Alien”. Sebuah single yang dilepas untuk menyambut perilisan album terbaru mereka, “A View From The Top Of The World” yang akan dilepasluaskan pada 22 Oktober 2021 via InsideOut Music/Sony Music. Menurut gitaris John Petrucci, karya “The Alien” tersebut merupakan yang pertama kali ditulis para personel Dream Theater bersama. Sebuah lagu yang memberi orang-orang sebuah jendela tentang bagaimana rasanya ketika pertama kali bertemu setelah berbulan-bulan. “Memiliki petualangan, struktur yang tidak tradisional, heavy, serta hooks. (Vokalis) James (LaBrie) menulis lirik tentang ide terraforming, pencarian di luar bumi kita untuk pemukiman alternatif. Karena kami keluar dari planet bumi, jadi ’The Alien’ itu adalah kami. Saya pikir itu adalah lirik yang keren dan kreatif dari James.”

.

Pada 24 September 2021 mendatang, karya album terbaru dari sebuah band rock misterius dan berkonsep unik yang paling banyak diperbincangkan belakangan ini, SLEEP TOKEN akan dirilis via Spinefarm Records. Kali ini berjudul “This Place Will Become Your Tomb” dan bakal disesaki 12 trek ‘gelap’ yang sarat pengaruh elemen alternative, post-metal, ambient, progressive metal dan electronic. Dua single pembukanya, yakni “Alkaline” dan “The Love You Want” masing-masing telah diperdengarkan sejak 18 Juni dan 6 Agustus 2021 lalu. Sebelumnya, Sleep Token yang baru terbentuk pada 2016 lalu di London, Inggris sudah merilis album debut berjudul “Sundowning” pada 21 November 2019 via Spinefarm Records.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *